Pria Jepang Dipenjara Ekuador Lantaran Selundupkan Sekoper Serangga

Ilustrasi laba-laba.
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA – Seorang pria Jepang dijatuhi hukuman dua tahun penjara di Ekuador karena berusaha menyelundupkan sejumlah besar serangga ke luar negeri.

Sastra: Media Propaganda Penjajah

Terdakwa ditangkap di bandara internasional di Quito pada bulan Maret karena membawa 248 laba-laba, kecoak, tawon, lebah dan kupu-kupu di dalam kopernya.

Menurut keterangan Kementerian Lingkungan Ekuador, pelaku tersebut bernama Hirokazu S. Dia diganjar dengan denda sebesar US$4.000 dan diperintahkan untuk membuat permintaan maaf publik di sebuah surat kabar nasional.

Fakta Mengerikan Atlet Bulutangkis Jepang di German Open

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat 10 Mei 2019, Ekuador merupakan sebuah wilayah yang relatif kecil dan berpopulasi sekitar 17 juta jiwa. Ekuador adalah salah satu negara dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di dunia.

Pihak berwenang setempat telah melarang penangkapan dan penjualan semua hewan liar. Namun perdagangan ilegal tetap ada di seluruh wilayah Amazon.

Giliran Jepang Jatuhkan Sanksi ke Rusia, Pembekuan Aset Dilakukan

Terdakwa bermaksud membawa hewan-hewan tersebut di mana lima di antaranya merupakan satwa asli Ekuador yang masih dalam keadaan hidup ke pulau Hokkaido di Jepang bagian utara. (ren)

Michelle Ziudith.

Berani Beradegan Panas dengan Lukman Sardi, Yuk Intip Profil Michelle Ziudith

Michelle Ziudith berhasil melakukan perannya dengan baik saat berlawan main dengan Lukman Sardi. Terlebih dalam serial tersebut, dia berani berlaga panas dengan lawannya.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2022