Osama Bin Laden Bikin 5 Warga Tewas Seketika

Gajah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Osama Bin Laden membuat 5 warga tewas seketika pada akhir Oktober lalu. Ia bukanlah tokoh teroris dunia yang juga pendiri Al-Qaeda, namun hanya seekor gajah.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Mengutip situs Straits Times, Rabu, 13 November 2019, penduduk desa di Negara Bagian Assam, India, berhasil menangkapnya.

Satwa tersebut telah diburu besar-besaran oleh para petugas satwa liar setelah menewaskan 5 warga desa di Distrik Goalpara dengan cara diinjak. Gajah itu juga mengamuk dan membunuh para warga desa di Assam.

Terpopuler: Sekutu AS di Timur Tengah, Debat Sengit Anggota DPR hingga Surat Osama bin Laden

Gajah "Osama bin Laden" telah dilacak selama berhari-hari di kawasan hutan menggunakan pesawat nirawak atau drone dan gajah jinak.

"Dua anak panah ditembakkan oleh para ahli yang telah menidurkan gajah jantan," kata seorang pejabat senior kehutanan India tanpa disebutkan namanya.

Surat Osama Bin Laden untuk AS Viral di Tengah Perang, Isinya Begini

Usai lumpuh, para petugas satwa liar kemudian memindahkan gajah ke hutan di mana tidak ada tempat tinggal manusia di dekatnya. Pada 2006, pihak berwenang di India mengklaim telah membunuh seekor gajah "Osama bin Laden".

Akan tetapi para kritikus berpendapat bahwa itu satwa yang dibunuh bukanlah gajah tersebut. Angka yang dirilis pertengahan tahun ini menunjukkan bahwa hampir 2.300 orang telah dibunuh oleh gajah di India selama lima tahun terakhir.

Sementara 700 ekor gajah telah terbunuh sejak 2011. Angka-angka tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah gajah telah berkurang sebagian karena menurunnya habitat alami, yang mendorong mereka untuk bermigrasi ke daerah-daerah dengan populasi manusia yang lebih tinggi dan meningkatkan jumlah insiden fatal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya