Logo ABC

Tentara Afghanistan Mencintai Perawat AS, Jarak dan Taliban Memisahkan

Tentara pasukan komando Afghanistan sudah terpisah dari pasangannya di Amerika hampir 10 tahun. (Reuters: Arko Datta via ABC
Tentara pasukan komando Afghanistan sudah terpisah dari pasangannya di Amerika hampir 10 tahun. (Reuters: Arko Datta via ABC
Sumber :
  • abc

Pria itu adalah tentara pasukan komando Afghanistan di Kabul. Sang perempuan adalah asisten perawat di negara bagian Missouri di Amerika Serikat. Saat Taliban terus menguasai wilayah Afghanistan, mereka jatuh cinta.

Mereka pertama kali bertemu ketika tentara Afghanistan itu berada di Fort Benning, pangkalan militer Amerika Serikat di perbatasan negara bagian Georgia-Alabama.

Ketika itu musim gugur tahun 2012, dan perawat perempuan itu bersama anaknya yang masih remaja, yang ikut pelatihan di sana. Mereka terlibat dalam sebuah pembicaraan di kantin.

Berusia delapan belas tahun lebih muda dari perawat itu, sang pria berpostur tinggi dan tampan. Ia disebut sebagai bintang baru yang diperkirakan akan memiliki karir bagus di pasukan komando Afghanistan.

Sementara perempuan itu adalah asisten perawat dari Gladstone, sebuah permukiman di negara bagian Kansas City, yang dibesarkan dari keluarga militer angkatan laut.

Mereka bertukar nomor telepon dan si tentara mengajukan permintaan sederhana. Sekembalinya dia ke Afghanistan, apakah sang perawat bersedia membantunya memperlancar bahasa Inggrisnya?

Jawaban sang perawat tanpa ragu: Tentu saja.

"Rasanya lucu, kadang ketika bertemu seseorang kita segera tahu bahwa kita menyukai mereka," kata sang perawat.

"Dia ingin menjelaskan kepada saya dari mana dia berasal dan saya tertarik untuk belajar mengenai Afghanistan, mengenai apa yang dilakukan tentara AS di sana."