Profil Rajwa Al Saif, Wanita Arab yang Dinikahi Pangeran Hussein dari Yordania

Rajwa Al Saif
Sumber :
  • Isntagram @alhusseinjo

Yordania – Sosok wanita asal Arab Saudi, Rajwa Al Saif yang dinikahi oleh Putra Mahkota Yordania, Pangeran Hussein pada 1 Juni 2023 lalu cukup menarik perhatian publik, bahkan yang dari luar negeri, tak terkecuali Indonesia. 

Polisi Saudi Wanti-wanti Jemaah, Waspada Iklan Layanan Haji Palsu

Pernikahan Pangeran Hussein dan Rajwa Al Saif menjadi sangat penting bagi Yordania lantaran menekankan kesinambungan antara kedua negara. Berikut ini profil wanita cantik Arab Saudi yang berhasil dipinang oleh Putra Mahkota Yordania. 

Profil Rajwa Al Saif

Aktor Uhm Ki Joon Bakal Menikah dengan Pacar Non-Selebriti Desember Ini

Rajwa Al Saif dan Pangeran Hussein

Photo :
  • Instagram @alhusseinjo

Rajwa Al Saif diketahui adalah seorang arsitek terkemuka di Amerika Serikat. Setelah menikah dengan Putra Mahkota Hussein, kini sosoknya bergelar sebagai Putri Mahkota Yordania.

Jokowi Hadir ke Pernikahannya, Rizky Febian: Tidak Tau Lagi Cara Luapin Rasa Cinta Saya ke Bapak

Wanita berusia 29 tahun itu lahir di Riyadh, Arab Saudi pada 28 April 1994. Sang ayah, Khalid al-Saif merupakan seorang pengusaha. Rajwa memiliki tiga saudara laki-laki yakni bernama Faisal, Nayef, dan Dana.

Sang ayah diketahui berasal dari suku Subai dan menurut Pengadilan Kerajaan Hashemite, keluarganya telah menjadi syekh kota Attar di Sudair, Najd, sejak awal pemerintahan Raja Abdulaziz Al Saud.

Pangeran Hussein menikah dengan Rajwa Al Saif

Photo :
  • Instagram

Ibunya adalah keluarga Al Sudairi dan merupakan sepupu dari Raja Arab Saudi Salman. Ibunya bernama Hussa binti Ahmed Al Sudairi. Di Arab Saudi, keluarga Al Sudairi sangat menonjol dan memiliki julukan "Tujuh Sudairi", nama yang diberikan kepada aliansi tujuh pangeran dalam keluarga kerajaan Saudi, anak-anak Raja Abdulaziz dan Hussa, yang dianggap sebagai istri kesayangannya.

Rajwa yang kini menjadi  Putri Mahkota Yordania pernah menempuh pendidikan di jurusan arsitektur dan pada tahun 2017 lalu berhasil lulus dengan Honors. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan lagi ke Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles dan mendapatkan gelar A.A., Professional Designation, in Visual Communications di tahun 2019. 

Rajwa Al Saif

Photo :
  • Isntagram @alhusseinjo

Sang putri diketahui bekerja di sebuah perusahaan yakni bernama P-A-T-T-E-R-N-S. Kemudian ia bekerja studio desain Designlab Experience setelah kembali ke Riyadh. 

Sebagai informasi, royal wedding Pangeran Hussein dan Putri Rajwa dihadiri oleh sejumlah orang penting dunia seperti Pangeran William dan Kate Middleton, hingga ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya