Penembakan Dekat Konsulat AS di Arab Saudi, 2 Orang Tewas

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock.

Riyadh – Dua orang tewas dinyatakan tewas dalam insiden penembakan di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu, 28 Juni 2023. Menurut polisi setempat dan juru bicara konsulat, salah satu yang tewas adalah penjaga keamanan konsulat. 

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

“Seseorang di dalam mobil berhenti di dekat gedung konsulat Amerika di Kegubernuran Jeddah dan keluar sambil membawa senjata api di tangannya,” kata juru bicara kepolisian kota Mekkah, yang tidak disebutkan namanya. 

"Orang itu tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan," ujarnya, dikutip dari CNN Internasional, Kamis, 29 Juni 2023. 

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

“Seorang pekerja Nepal di penjaga keamanan konsulat terluka dan kemudian meninggal." 

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Seorang juru bicara konsulat mengkonfirmasi insiden itu, dan menyatakan ada dua korban jiwa, termasuk seorang anggota pasukan penjaga lokal Konsulat serta penyerang, yang dibunuh oleh pasukan keamanan Saudi. 

Juru bicara itu mengatakan konsulat dikunci selama insiden tersebut, tidak ada orang Amerika yang terluka dalam serangan itu, dan semua staf resmi Amerika dan staf lokal juga dalam kondisi aman. 

"Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari anggota penjaga lokal yang telah meninggal," kata juru bicara itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya