Wow! Tas Louis Vuitton Terkecil yang Hanya Bisa Dilihat Pakai Mikroskop Terjual Rp 1 Miliar

Tas Ukuran Mini LV
Sumber :
  • Instagram

New York – Tas berukuran mini atau tas kecil mungil, yang membutuhkan mikroskop untuk dilihat telah terjual lebih dari US$63.000 atau setara dengan Rp944,5 juta di sebuah pelelangan. Tas Berukuran lebar kurang dari 0,3 inci, berwarna hijau neon dengan model tas jinjing merek OnTheGo Louis Vuitton. Tas ini berhasil menyandang monogram khas merek sendiri. 

Tas LV Berisi Uang dan Emas, Kecelakaan Maut Tol Cikampek hingga Arab Saudi Pantau Hilal

Tas berukuran mini tersebut dibuat oleh MSCHF, kolektif seni yang berbasis di New York, perusahaan yang sama di belakang Birkinstocks atau sandal Birkenstock. Birkenstock terbuat dari tas Hermes Birkin, yang dirilis pada tahun 2021. 

Dalam sebuah postingan di Instagram, MSCHF menggambarkan tas itu lebih kecil daripada ukuran garam. 

Louis Vuitton Kolab sama Pharrell Williams Luncurkan Tas Seharga Rp15 Miliar

Tas berukuran mini atau tas kecil mungil, yang membutuhkan mikroskop untuk dilih

Photo :
  • Instagram

"Tas ini lebih kecil dari sebutir garam laut dan cukup sempit untuk melewati lubang jarum, ini adalah tas yang sangat kecil, sehingga anda memerlukan mikroskop untuk melihatnya," tulisnya, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 30 Juni 2023. 

Hasil Penipuan Rihana-Rihani Untuk Gaya Hidup, Beli Tas LV hingga Sendal Tory Burch

Posting Instagram tersebut berhasil mendapatkan beragam reaksi. “Akhirnya tas ini muat untuk semua uang saya," tulis komentar salah satu pengguna Instagram menyindir. 

“Bisakah saya membayar dengan dolar mikro untuk itu," tulis lainnya. 

MSCHF mengatakan kepada New York Times bahwa tas itu dibuat untuk musisi Pharell Williams, yang sekarang menjadi direktur kreatif pakaian pria di Louis Vuitton. “Pharell menyukai hal-hal yang menarik, jadi kami membuatnya menjadi tas yang sangat kecil,” kata Kevin Wiesner, chief creative officer MSCHF, kepada publikasi tersebut. 

Namun, MSCHF tidak meminta izin dari Louis Vuitton untuk menggunakan logonya. Tas itu mendapat komentar atas ketidakpraktisan ukuran tas mewah yang terus menyusut. 

"Saya pikir 'tas' adalah objek yang lucu karena berasal dari sesuatu yang sangat fungsional," kata Wiesner dalam sebuah wawancara. 

"Tapi tas pada dasarnya telah menjadi perhiasan." 

Tas tersebut dijual oleh rumah lelang online Joopiter, yang didirikan oleh Williams. Menurut Joopiter, harganya mencapai Rp994,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya