Fakta-fakta 2 Wanita India Diarak Telanjang dan Diperkosa Ramai-ramai oleh Rombongan Pria

Dua wanita diarak di tengah kerumunan pria di negara bagian Manipur, India timur
Sumber :
  • Sky News

Manipur – Viral video pelecehan seksual mengerikan di media sosial yang memperlihatkan dua wanita dipaksa berjalan atau diarak sambil telanjang dan dikerumuni banyak pria di negara bagian Manipur, India Timur Laut. Bahkan, kedua wanita tersebut juga ditodongkan senjata dan setelahnya diperkosa secara ramai-ramai. 

List of Countries with the Most Widows

Rekaman video yang mengerikan itu muncul di tengah kekerasan etnis yang sedang berlangsung di negara bagian India Timur Laut tersebut. Lantas, apa saja yang terjadi? Berikut ini fakta-fakta video pelecehan seksual viral di Manipur yang telah dirangkum oleh VIVA. 

Serangan seksual

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

Dua wanita diarak di tengah kerumunan pria di negara bagian Manipur, India timur

Photo :
  • Sky News

Kejadian dua wanita diarak sambil ditelanjangi tersebut diketahui sudah terjadi sejak 4 Mei 2023 lalu, menurut Forum Pemimpin Suku Adat (ITLF). Akan tetapi, polisi hanya melakukan penangkapan setelah rekaman video tersebut viral di minggu-minggu ini.  

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

"Sebuah video viral hari ini, yang menunjukkan massa besar Meitei mengarak dua wanita suku Kuki-Zo telanjang menuju sawah untuk diperkosa beramai-ramai," kata ITLF yang dikutip dari VIVA pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Perdana Menteri India Murka

Perdana Menteri India Narendra Modi.

Photo :
  • U-Report

Video pelecehan seksual tersebut lantas membuat Perdana Menteri India, Narendra Modi murka. Modi juga langsung angkat suara atas konflik yang telah berlangsung berbulan-bulan di India tersebut.  

Untuk pertama kalinya, Narendra Modi membahas situasi di negara bagian pada hari Kamis, 20 Juli 2023 lalu dengan mengatakan bahwa dirinya sangat marah atas insiden pelecehan yang beredar dan kini viral di dunia kagat maya itu. 

“Hati saya dipenuhi dengan kesedihan dan kemarahan. Insiden di Manipur memalukan bagi masyarakat sipil mana pun," ujar Modi. 

“Apa yang terjadi dengan anak perempuan Manipur tidak akan pernah bisa dimaafkan,” lanjutnya.  

Dilakukan penangkapan

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Polisi Manipur telah menggambarkan insiden tersebut sebagai kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan pada hari Rabu, 19 Juli 2023. Sebanyak empat orang juga diketahui telah ditangkap dan polisi sedang melakukan penggerebekan. Lebih dari puluhan pria yang terkait dengan serangan seksual terhadap dua wanita di Manipur itu juga telah diinterogasi oleh pihak berwenang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya