Spesifikasi Storm Shadow, Rudal yang Berhasil Gempur Kapal Selam Rusia

VIVA Militer: Rudal jarak jauh Storm Shadow
Sumber :
  • ubn.news

VIVA Dunia – Ukraina pada Rabu, 13 September 2023 menggunakan rudal jelajah Storm Shadow buatan Inggris dalam serangan masif di markas besar Armada Rusia di Laut Hitam, tepatnya di wilayah Krimea. Misil rudal itu menggempur kapal selam dan kapal perang Rusia.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Dilaporkan dari Sky News, Kamis, 14 September 2023, serangan itu menghancurkan kapal selam Rusia menjadi yang pertama sepanjang perang Rusia-Ukraina, yang sudah dimulai sejak 24 Februari 2022. Nah, ini spesifikasi rudal jelajah Storm Shadow yang dapat VIVA dapat bagikan dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

VIVA Militer: Rudal jelajah Storm Shadow

Photo :
  • raf.mod.uk
Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Spesifikasi Storm Shadow

Rudal jelajah ini dikembangkan bersama Inggris dan Prancis. Peluru kendali tersebut juga memiliki kemampuan siluman atau sulit terdeteksi.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Saat mendekati target, pencari infra merah mencocokkan gambar target dengan gambar yang disimpan untuk memastikan presisi serangan dan mengurangi potensi kerusakan.

Dilansir dari Business Insider, Kamis, 14 September 2023, Storm shadow biasanya diluncurkan dari pesawat tempur. Saat dilepas. rudal akan terbang dengan ketinggian rendah dan mampu menghindari deteksi.

Storm Shadow juga memiliki jarak tembak lebih dari 250 kilometer atau 155 mil. Jangkauan ini hampir tidak sebanding dengan kemampuan rudal taktis buatan Amerika Serikat, ATACMS, yang mencapai 185 juta.

Sementara itu, menurut perusahaan senjata Eropa, MBDA Missile Systems, Storm Shadow adalah senjata serangan dalam yang mampu dioperasikan siang dan malam di segala cuaca.

VIVA Militer: Rudal jelajah Storm Shadow

Photo :
  • telegraph.co.uk

Rudal tersebut juga mempunyai sistem navigasi canggih untuk memastikan akurasi target. "Setelah diluncurkan, senjata turun ke dataran tinggi untuk menghindari deteksi,"

Nah, demikian laporan yang terteran di situs MBDA mengenai informasi rudal Jelajah Storm Shadow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya