Viral Video Orang-orang Buang Kasur ke Jalanan Paris Gegara Serangan Kutu Busuk

Kasur dibuang di jalanan Paris
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Sebuah video viral yang beredar baru-baru inu menunjukkan beberapa kasur menumpuk dan berserakan di jalan di Paris, Prancis, di tengah serangan kutu busuk saat ini. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Aarya Bondge, mahasiswi fesyen berusia 18 tahun, sedang berjalan pulang dari kelas ketika dia melihat ratusan kasur yang berserakan di jalan.

Bondge mengatakan kepada media Paris, SWNS bahwa beberapa di antaranya tampak baru dan beberapa tampak tua dan banyak yang memiliki penutup plastik di sekelilingnya. 

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Kutu busuk atau bed bugs

Photo :
  • American Camp Assosiation

Jalan distrik ke-9 yang dia lalui bernama Rue Saint Lazare dan merupakan daerah bagi banyak hotel. Siswa tersebut menangkap pemandangan kasur di jalan, dan mencatat bahwa hotel-hotel mungkin telah membuang tempat tidur tersebut karena serangan kutu busuk yang baru-baru ini mengambil alih kota Paris. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

"Saya tidak tahu apakah itu karena kutu busuk. Mereka mungkin membuang kasurnya karena itu,” katanya, mengutip New York Post, Kamis, 12 Oktober 2023.

Bondge mengatakan bahwa Paris masih menangani masalah ini. dan masyarakat Paris tidak menganggap enteng masalah ini. 

"Jalur 6 metro masih buruk,” katanya, seraya mencatat bahwa banyak orang menolak duduk di kursi karena banyaknya kutu busuk. “Saya masih lebih suka berdiri selama satu jam daripada harus menyentuh kursi,” katanya.

Wabah kutu busuk dimulai baru-baru ini di Paris, dan banyak yang khawatir dengan penyebaran kutu busuk tersebut. 

Masalah kutu busuk ini bahkan sangat parah sehingga dianggap sebagai krisis kesehatan masyarakat, seperti yang dilaporkan Fox News Digital minggu ini. Pemerintah Paris membuat rencana aksi global yang diperpanjang hingga tahun 2024 untuk melawan penyebaran besar kutu busuk di banyak perumahan di Perancis.

Namun, masalah serangga telah menyebar ke luar rumah dan disorot oleh pengguna media sosial hingga ke pusat kebugaran, kereta api, transportasi umum dan bahkan bioskop.

Pada bulan Mei, bahkan dilaporkan bahwa sebuah rumah sakit mengalami serangan kutu busuk. 

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Infectious Diseases mengatakan kutu busuk mungkin dapat tertular dan menularkan Staphylococcus aureus (MRSA) yang resisten terhadap methisilin. Ini adalah jenis bakteri yang ditemukan pada kulit manusia yang dapat menyebabkan infeksi serius, juga dikenal sebagai infeksi staph, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Meskipun penelitian khusus ini menggunakan pakan buatan dan bukan manusia sungguhan, kuman tersebut masih dapat menyebabkan infeksi serius.

Kasur dibuang di jalanan Paris

Photo :
  • New York Post

Bruce Hirsch, dokter spesialis penyakit menular di Northwell Health di Manhasset, New York, baru-baru ini mengatakan kepada Fox News Digital bahwa kehadiran MRSA masih sangat mungkin terjadi. “Sebelumnya ada hubungan antara paparan kutu busuk dengan wabah MRSA, meskipun sangat tidak biasa,” katanya. 

Ia menambahkan, Staph cenderung paling umum terjadi di bagian depan hidung, di kulit, dan di sekitar seprai, pakaian, dan lainnya. Hirsch merekomendasikan untuk menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan untuk menghindari masalah. Beberapa tanda kutu busuk termasuk bekas gigitan di wajah, leher, lengan, dan bagian tubuh lainnya setelah tidur, menurut CDC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya