Netanyahu di Depan Pasukan Israel: Tak Ada Tempat di Gaza yang Tidak Dapat Kita Jangkau

VIVA Militer; Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Washington Post

Tel Aviv – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan pasukannya di pangkalan Zikim dekat Jalur Gaza utara. Dalam pertemuan tersebut, dia mengatakan pada tentara Israel bahwa tidak ada tempat di Gaza yang tidak dapat dijangkau oleh Israel.

Palestina Sebut Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing di Gaza

“Apakah anda ingat ketika kami diberitahu bahwa kami tidak akan masuk ke Gaza? Kami menerobos. Kami diberitahu bahwa kami tidak akan mencapai pinggiran Kota Gaza, tapi kami tiba. Kami diberitahu bahwa kami tidak akan memasuki Al-Shifa, tapi kami masuk,” kata Netanyahu sambil berdiri bersama tentara Israel, dikutip dari Alarabiya, Rabu, 15 November 2023.

Pasukan Israel pada hari ini menggerebek rumah sakit terbesar di Gaza, sebuah fasilitas kesehatan yang dipenuhi ratusan pasien, termasuk bayi baru lahir, yang merupakan jantung dari konflik narasi seputar perang dan simbol penderitaan rakyat Palestina.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

VIVA Militer: Serangan artileri militer Israel ke Gaza, Palestina

Photo :
  • economictimes.indiatimes.com

Israel memandang Rumah Sakit Al-Shifa sebagai target utama dalam konflik yang telah menewaskan ribuan warga Palestina dan menyebabkan kehancuran luas di Gaza.

Di Depan Putra Mahkota Arab Saudi, Anwar Ibrahim Singgung Konsisten Negara Islam Bela Palestina

Perang antara Israel dan Hamas meletus setelah kelompok militan tersebut membunuh sekitar 1.200 orang dan menangkap sekitar 240 tawanan dalam serangan mendadaknya, pada 7 Oktober 2023.

Israel mengatakan Al-Shifa adalah pos komando Hamas yang berada di bawah warga sipil, tanpa memberikan bukti visual, dari tuduhan yang lebih luas bahwa militan tersebut menggunakan warga Palestina sebagai tameng manusia.

Pejabat kesehatan Hamas dan Gaza menyangkal militan beroperasi di Al-Shifa, dan warga Palestina serta kelompok hak asasi manusia mengatakan Israel secara ceroboh membahayakan warga sipil saat berupaya memberantas Hamas.

Pasukan Khusus Hamas Brigade Izzuddin al-Qassam

Photo :

Lebih dari 11.200 orang tewas di Palestina dan dua pertiganya adalah perempuan dan anak di bawah umur, yang telah terbunuh di Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Ramallah.

Sekitar 2.700 orang juga dilaporkan hilang, dan sebagian besar diyakini terkubur di bawah reruntuhan. Hal ini berdasarkan penghitungan yang dilakukan kementerian Gaza, yang tidak membedakan antara kematian warga sipil dan militan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya