VIDEO: Obama Terkunci di Luar Gedung Putih

Presiden Obama terkunci di luar Gedung Putih
Sumber :
  • wjbf.com

VIVAnews - Apa jadinya bila orang nomor satu di pemerintahan Amerika Serikat, Presiden Barack Obama, terkunci dari luar istananya sendiri. Jawabannya ada dalam video ini.

Video ini ditayangkan oleh CNN.com, 24 Maret 2011. Gambar direkam sehari sebelumnya, Rabu 23 Maret 2011.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Saat itu Obama turun dari helikopter kepresidenan bersama istri dan anak bungsunya, Sasha. Mereka  berjalan ke arah pintu teras Ruang Oval Gedung Putih. Kemudian, dalam rekaman itu terlihat Obama berjalan sendirian menuju pintu sembari bersiul. Dia mencoba membuka pintu bergaya Perancis itu. Gagal sebab pintu terkunci dari dalam.  Dia berusaha memutar-mutar gagang pintu itu, tapi gagal juga.

Obama yang kini terus dikritik atas serangan ke Libya itu, lalu berjalan menuju pintu berikutnya. Masih sambil bersiul, dia mendapati pintu berikutnya juga tertutup. Dia coba membuka.  Duh, pintu itu terkunci juga. Diputar-putar gagangnya, gagal juga. 

Presiden Amerika Serikat itu baru sukses di pintu yang ketiga. 

Menurut Telegraph.co.id, staf Gedung Putih kemungkinan tidak diinformasikan atas kedatangan Obama. Memang, Obama disebutkan mempersingkat kunjungan kerjanya di Amerika Latin, setelah  dihujani kecaman atas kebijakan Amerika yang menyerang militer Libya.

Pemimpin Partai Republik menuntut penjelasan penuh Obama atas pengiriman pasukan ke negeri Muammar Khadafi itu.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Ironis! Istri di Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu di Klinik

Menurut keterangan dalam unggahan akun Instagram di atas, diketahui bahwa penyebab kondisi wanita bernama Nira Pranita Asih itu setelah dirinya lakukan cabut gigi bungsu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024