Obama: Steve Jobs, Inovator Terhebat Amerika

CEO Apple, Steve Jobs
Sumber :
  • REUTERS/Kimberly White/Files

VIVAnews - Presiden Barack Obama menyampaikan duka citanya yang mendalam atas kematian pendiri Apple, Steve Jobs. Obama mengatakan bahwa Jobs adalah seorang inovator yang berhasil mengubah dunia.

"Michele dan saya sangat sedih mendengar Steve Jobs meninggal. Steve adalah salah satu inovator terhebat Amerika. Dia adalah orang berani berpikir berbeda, cukup bernyali untuk meyakini bahwa dia mampu mengubah dunia, dan cukup berbakat untuk mewujudkan itu," kata Obama dalam pernyataannya, dilansir dari laman Sun Times, Rabu 5 Oktober 2011 waktu setempat.

Dengan membangun perusahaan yang paling sukses dimulai dari garasinya, kata Obama, Jobs berhasil menunjukkan semangat orang Amerika. Jobs, lanjutnya, membuat revolusi informasi sehingga tidak hanya bermanfaat, tapi juga menyenangkan.

"Steve selalu bilang bahwa dia menjalani hidupnya setiap hari ibarat itu adalah hari terakhirnya. Itulah yang dia lakukan, mengubah hidup kita, mengubah seluruh tatanan industri, dan mencapai melakukan hal langka  yang pernah dilakukan manusia dalam sejarah: mengubah cara kita memandang dunia," kata Obama.

Job meninggal setelah lama berjuang melawan kanker pankreas yang dideritanya pada Rabu waktu setempat. Dalam kepemimpinannya di Apple, Jobs telah menghasilkan iPhone, Macbook, dan kini iPad.

"Dunia telah kehilangan seorang visioner. Tidak ada penghargaan yang lebih tinggi atas kesuksesan Steve kecuali fakta bahwa dunia tahu berita dia meninggal dari produk yang dia temukan," kata Obama. (eh)

Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

List Drakor Berbiaya Fantastis! Drama Gong Yoo-Song Hye Kyo 80 Miliar Won, Squid Game 2 Lebih Gede

Netflix dikabarkan sedang mempertimbangkan proyek drama yang dibintangi aktris dan aktor ternama Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Gong Yoo dengan anggaran biaya 80 miliar.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024