Ini Jalur Iring-iringan Mobil Jenazah Muhammad Ali

Prosesi mendoakan jenazah Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Proses pemakaman petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali tinggal menghitung jam saja.

NU Gelar Dzikir dan Tahlil untuk Muhammad Ali

Berdasarkan pantauan tvOne, Jumat, 10 Juni 2016, di Louisville, Kentucky, AS, sebelum menuju tempat peristirahatan terakhir di Cave Hill Cemetery, mobil jenazah akan mengitari kota Louisville.

Berangkat dari Rumah Duka Sons Funeral, yang juga dekat dengan kediaman Muhammad Ali, pukul 09.00 waktu setempat lalu menuju Jalan Raya Utara tepatnya Muhammad Ali Center. Itu adalah museum yang dipersembahkan untuk Ali dari warga Louisville.

Merasa Dilecehkan, Erdogan Hentikan Kunjungan di AS

Selanjutnya, mobil jenazah bergeser ke Muhammad Ali Boulevard atau Kampung Muhammad Ali. Lalu ke West Grand Avenue atau rumah masa kecil Ali bersama empat saudaranya.

Kemudian, ke Central High School, tempat Ali menuntut ilmu sekaligus saksi bisu Ali merebut medali emas Olimpiade 1960 untuk cabang tinju di usia 18 tahun.

Prosesi Pemakaman Muhammad Ali Digelar Tertutup

Sekadar informasi, Cave Hill Cemetery adalah pemakaman tua dan bersejarah di Louisville, Kentucky, AS yang dibangun pada awal abad 19.

Kompleks pemakaman nasional seluas 120 hektare ini juga memuat makam pahlawan. Beberapa orang terkenal yang dimakamkan di sini adalah George Rogers Clark, pendiri kota Louisville yang wafat 200 tahun lalu, juga Kolonel Sanders, pendiri restoran ayam waralaba Kentucky Fried Chicken yang dimakamkan di sini pada 1980.

Mantan petinju, Muhammad Ali bersama putrinya Laila Ali

Pidato Menyentuh Putri Muhammad Ali

Pidato ini, untuk menghormati ayahnya yang telah tiada.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2016