Polisi Tembak Mati Komplotan Curanmor Bersenjata Api

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap delapan tersangka kasus pencurian sepeda motor atau curanmor dengan senjata api. Satu dari delapan tersangka itu tewas ditembak setelah berupaya melawan petugas.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa para tersangka merupakan spesialis pencuri sepeda motor di berbagai wilayah. Kedelapan tersangka tersebut yakni berinisial MJ, A, IS, S, ZK, YH, R dan YS.

"Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap satu tersangka inisial MJ karena berupaya melawan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 6 November 2020.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Yusri menegaskan, pengakuan dari para tersangka, telah melakukan aksinya lebih dari 50 kali. Dari tangan pelaku juga diamankan barang bukti seperti satu pucuk senjata api rakitan, korek api berbentuk pistol, golok, hingga telepon seluler.

"Dalam melakukan aksinya pelaku membekali diri dengan senjata api serta tidak segan melukai korbannya," ujar Yusri.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 363KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951. Para pelaku pun diancam dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. (ren)

Baca juga: polisi">Soal Pengamanan Ekstra di Perusahaan Prancis, Ini Kata Polisi

Pelaku curanmor video call emaknya sebelum dihajar massa

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Viral di media sosial seorang pria bertato dikerumuni warga di Koja, Jakarta Utara. Pria itu disebut dicokok ketika mau maling motor di wilayah tersebut

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024