Penumpang Rampok Sopir, Leher Korban Diikat Ikat Pinggang

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA –  Sopir mobil bernama Ade Wahyudi (32) dikabarkan hendak dirampok oleh penumpangnya saat tiba di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur Jumat 7 Januari 2022 lalu sekitar pukul 10:30WIB.

Dalam kasus percobaan perampokan tersebut, leher korban di ketahui sempat dijerat pelaku dengan ikat pinggang, pelaku yang melakukan perlawanan dengan sekuat tenaga berhasil melepaskan diri dan kini dalam keadaan selamat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan adanya kejadian tersebut berdasarkan laporan korban yang datang ke Mapolsek Duren Sawit Jakarta Timur.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

Ilustrasi perampokan

Photo :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

Berdasarkan keterangan saksi, korban awalnya berangkat dari Indramayu, Jawa Barat dengan membawa empat penumpang menggunakan  mobil Daihatsu Xenia bernopol B-2110-KFE.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Di tengah perjalanan, empat orang yang menjadi penumpang turun dan penumpang terakhir yang masih ada di mobil kemudian berusaha menyerang korban yang saat itu dalam kondisi berkendara.

"Di Purwakarta, pelaku naik mobil korban hingga Jakarta di kawasan Duren Sawit,” ujar Ahsanul dikonfirmasi Sabtu malam 8 Januari 2022.

Korban mengatakan, saat ada di dalam mobilnya, pelaku sempat minta diantarkan ke kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. Namun yang anehnya pelaku mengaku tidak memiliki uang, pelaku berjanji akan membayarkan jasa korban ketika sudah diantarkan kembali di wilayah Indramayu.

"Kemudian keduanya setuju pembayaran dilakukan ketika pelaku diantar kembali ke Indramayu," ujarnya

Kemudian secara tiba-tiba ketika mobil sudah sampai di kawasan Duren Sawit, pelaku menyerang korban dengan menjerat leher korban yang sedang berkendara dengan ikat pinggang yang sudah disiapkan pelaku, korban pun melakukan perlawanan dengan memukul wajah pelaku dan akhirnya jeratan pelaku berhasil dilepaskan korban.

"Pelaku menjerat leher korban dengan menggunakan gesper warna hitam. Korban melawan dengan cara menyikut dan memukul kepala pelaku, sehingga korban terlepas dari jeratan pelaku," ujarnya.

Selanjutnya dalam perjalanannya dan dari dalam mobil pula, korban berteriak minta tolong, teriakan korban berhasil memancing perhatian warga sekitar yang membuat pelaku berhasil terkepung. “Pelaku ditangkap warga, dan diserahkan di Polsek Duren Sawit.”ujarnya.

Mitsubishi Pajero Sport edisi 2024 untuk pasar Australia

Pajero Sport Baru Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp500 Jutaan

Secara eksterior, Pajero Sport edisi 2024 mendapatkan grille baru dengan pola sarang lebah, bumper depan yang berbeda, pelek 18 inci baru, dan pilihan warna Blade Silver.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024