Bukan Penculikan, Nenek di Kembangan Rayu Bocah Buat Curi Anting

Garis polisi (ilustrasi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Satuan Reskrim Polsek Kembangan Jakarta Barat berhasil tangkap dan periksa wanita paruh baya berinisial K (61) yang duga melakukan penculikan terhadap dua anak di bawah umur, Jumat 4 Maret 2022.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, nenek K ditetapkan sebagai tersangka percobaan pencurian lantaran mengambil perhiasan anting yang ada di telinga para korban, 

"Sementara baru kita gelarkan tadi sore naik (status) tersangka dengan Pasal 363 pencurian," ujar Binsar temui awak media di Mapolsek Kembangan. Jakarta Barat, Sabtu 5 Maret 2022.

Identitas Enam Anggota Polres Jaksel yang Dipecat Karena Kasus Narkoba

Dalam proses pemeriksaan, Binsar katakan pihaknya belum menemukan adanya indikasi penculikan atas kasus tersebut, dugaan yang diketahui dan diakui adalah pencurian anting yang dilakukan pelaku. 

"Untuk hasil gelar perkara kita sampai sore ini untuk pelaku nenek tersebut kita kenakan Pasal 363 KUHP demikian. Sampai sore ini belum ada indikasi penculikan," ujarnya. 

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Pemeriksaan tim penyidikan, Binsar mengatakan Nenek K membawa kedua korban berinisial S (6) dan N (5) dengan maksud mencuri anting kedua korban.

Aksinya kemudian diketahui warga yang mengenal korban dan kemudian ditangkap oleh warga sebelum akhirnya diserahkan ke pihak berwajib 

"Jadi dari dua orang korban, satu orang korban inisial S anting-antingnya sudah berhasil dilepas," ujarnya.

Aksi dugaan kasus penculikan dua bocah seorang wanita tua, viral sebelumnya di media sosial, kejadian dugaan kasus tersebut diketahui terjadi di sekitar Jalan Joglo, Kembangan Jakarta Barat, Jumat 4 Maret 2022.

Tayangan rekaman video amatir warga memperlihatkan video wanita tersebut dari belakang, perekam yang gunakan sepeda motor, berhenti di tepi jalan.

Setelah itu, video pun terpotong dan langsung memperlihatkan wanita paruh baya tersebut sudah diamankan warga setempat, Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan warga langsung ke lokasi untuk amankan terduga tersangka dari amuk massa 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya