Polisi Bantah Pengemudi Mobil di Kebayoran Lama Todongkan Pistol

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA Kriminal - Polisi memastikan pengemudi mobil yang cekcok dengan pengendara motor di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tak melakukan aksi penodongan diduga senjata api. Peristiwa cekcok hingga mengeluarkan benda diduga senpi itu terjadi pada 7 Desember 2022 malam.

Daihatsu Xenia Berusia 12 Tahun Ini Jadi Sorotan di Bekasi

Korban Hanya Melihat Benda Menyerupai Senpi

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, mengatakan pengendara motor selaku korban hanya melihat benda menyerupai senpi itu ditaruh di bagian pinggang setelah dikeluarkan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 30 April 2024

Pengemudi mobil todong pengendara motor dengan pistol di Kebayoran Lama.

Photo :
  • Istimewa.

"Si korban melihat si pengendara mobil itu mengeluarkan sesuatu yang menyerupai bentuk pistol. Tapi enggak tau itu beneran atau enggak, replika atau enggak. Jadi dia ngeluarin dari mobil, terus taruh di pinggang," kata Widya saat dihubungi, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

"Jadi enggak ya (ditodongkan), enggak kelihatan. Makanya dia (korban) melihat menyerupai itu seperti itu, terus ditaruh di pinggangnya," lanjutnya.

Belum Bisa Dipastikan

Sejauh ini, Widya menyebut pihaknya belum dapat memastikan apakah benda yang dikeluarkan pengemudi mobil itu benar berupa senjata api atau merupakan benda lain.

"Kemudian sekuriti melihat juga (pengemudi mobil mengeluarkan senjata), tapi enggak bisa dipastikan. Karena begitu dikeluarkan, dia taruh di belakang pinggang," kata Widya.

Ilustrasi/Penembakan

Photo :
  • Pixabay

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, viral melalui sebuah unggahan salah satu akun Instagram yang menampilkan dua pengemudi mobil dan motor terlibat cekcok di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut, seorang pengemudi mobil saat terlibat cekcok tampak mengeluarkan sebuah pistol dari saku celananya.Video tersebut menarasikan bahwa peristiwa cekcok terjadi pada Rabu, 7 Desember 2022, sekitar pukul 21.45 WIB.

Terlihat dua pengemudi mobil yang mengenakan kemeja berwarna biru muda terlibat saling dorong dengan pengendara motor dengan mengenakan jaket hoodie berwarna putih.

Namun, saat terlibat cekcok tiba-tiba pengemudi mobil mengeluarkan sebuah pistol dari sakunya sambil mendorong pengendara motor itu. Tak hanya itu, seseorang yang rupanya tengah merekam aksi tersebut pun turut berucap 'Videoin, videoin bawa beceng' 'viralkan bawa beceng itu'.

Saat itu, seorang satpam pun mencoba melerai perselisihan tersebut. Namun, tak membuahkan hasil apapun. Aksi perselisihan itu pun jadi tontonan pengendara yang hendak melintas di kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya