Pemeran Ikal Film Laskar Pelangi dan Istri jadi Tersangka Penipuan MiChat, Begini Modusnya

Zulfani Pasha
Sumber :
  • Instagram @zulfani_pasha

VIVA Kriminal – Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha telah ditetapkan jadi tersangka terkait kasus dugaan penipuan lewat MiChat.

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

Bukan cuma Zulfani, istrinya yaitu PA juga jdi tersangka. Lalu ada sopirnya, Aldi yang ditetapkan tersangka pula oleh polisi. Sejatinya, ada dua orang lain yang ditangkap. Tapi, mereka tidak ditetapkan jadi tersangka karena tidak terlalu berperan.

"Bahwa tiga orang ini ( Zulfani, PA, dan Aldi) yang paling berperan," ucap Kepala Satuan Reserse Polres Belitung Timur, Ajun Komisaris Polisi Wawan Suryadinata kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Adapun Aldi ditetapkan jadi tersangka terkait kepemilikan samurai yang dipakai Zulfani saat dikejar warga korban penipuannya. Sementara istri Zulfani berpura-pura jadi wanita pekerja seks komersial (PSK). Dia ditawarkan untuk memancing pria hidung belang yang mau berkencan lewat MiChat.

Sang Istri Diduga Selingkuh dengan Pastor, Suami: Dia dan Romo Tidur dalam Satu Selimut

"Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Polres Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menangkap pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP(26), karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, Minggu, menjelaskan ZP (26) ditangkap bersama empat rekan yang lain karena diduga melakukan tindak pelanggaran hukum.

"Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya