Terduga Pelaku Pemerkosaan Anak Ditemukan Tewas di Toilet Polres Minahasa Utara

Jenazah ditemukan tewas gantung diri. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Kriminal – Seorang pria berinisial JT (44) membuat heboh markas Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut). Pria yang diduga pelaku pemerkosaan anak itu ditemukan tewas gantung diri di toilet Polres.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo mengatakan, terduga pelaku awalnya diamankan atas laporan pemerkosaan dan kekerasan anak di bawah umur. Setelah diamankan, terduga pelaku izin ke toilet lalu ditemukan tewas tergantung.

"Benar, Almarhum JT ini terlapor kasus kekerasan dan persetubuhan anak di bawah umur. Awalnya kami amankan dan tiba-tiba kami dikejutkan Almarhum sudah meninggal dunia di toilet dalam kondisi gantung diri, " kata AKBP Bambang Yudi Wibowo Rabu 3 Mei 2023.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Ilustrasi korban kekerasan seksual.

Photo :
  • Istimewa

Bambang menjelaskan, bahwa  peristiwa gantung diri itu bermula saat JT diamankan atas laporan pemerkosaan anak di bawah umur. Setelah laporan diterima, terlapor JT lantas diamankan dan diinterogasi. Tak lama berselang saat diinterogasi, JT minta izin ke toilet untuk buang air kecil.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

"Jadi sekitar pukul 01.30 Wita itu. Almarhum minta izin toilet dan itu sementara dimintai keterangan," katanya

Setelah ke toilet, petugas piket kemudian mulai curiga lantaran JT tak kunjung keluar dari toilet. Petugas yang berjaga pun lantas langsung memaksa masuk dengan mendobrak pintu toilet dan ditemukan  JT dalam keadaan tewas tergantung dengan menggunakan kaos yang dililitkan ke atas ventilasi toilet.

"Jadi pintu toilet didobrak anggota seketika almarhum ditemukan dalam kondisi tergantung, dengan menggunakan kaos yang dipakai dan dililitkan di ventilasi," terangnya.

Hingga kini, pria JT telah dipulangkan untuk kemudian diserahkan ke keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya