Menolak Balikan, Wanita Berhijab di Padang Nyaris Diculik Mantan Pacar

Rekaman CCTV wanita berhijab ungu nyaris diculik pria di Padang
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Padang – Seorang wanita berhijab berwarna ungu yang sedang berjalan kaki sendirian di sebuah gang, nyaris menjadi korban penculikan seorang pria yang hendak memasukkannya ke dalam mobil.

Keluarga Vina Didatangi 2 Pria Misterius saat Pembuatan Film, Ini yang Disampaikan

Peristiwa mengerikan itu terekam dalam CCTV milik warga di Komplek Perumahan Urban 8 Lubuk Begalung Padang, pada Senin, 12 Juni 2023. Seorang pria nampak memaksa wanita tersebut masuk ke dalam mobil putih milik pelaku hingga digendong.

Korban berusaha meronta dengan sekuat tenaga, sampai akhirnya berhasil dimasukkan ke dalam mobil.

Pemuda di Sukabumi Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah, Alasannya Kesal Tak Dibelikan Motor

"Identitas pelaku telah kami kantongi, namun identitas korban dan pelaku itu tidak bisa kami beberkan saat ini. Pelaku merupakan mantan pacar korban," kata Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Mochammad Rosidi, Selasa, 13 Juni 2023. 

Rosidi menjelaskan, dari video yang beredar, korban yang sedang berjalan disergap dan dipaksa masuk oleh pelaku ke dalam mobil. Pelaku langsung kabur membawa korban. Saat ini dalam proses lidik, dan data pelaku sudah dikantongi.

Polisi Blak-Blakan Ungkap Kondisi Mengerikan Bus Maut di Subang sebelum Kecelakaan

"Beruntung korban dilepas pelaku, saat dimasukkan ke dalam mobil, dilepaskan lagi, diturunkan di persimpangan, karena dikejar warga sehingga pelaku kabur," ungkapnya. 

Rosidi menegaskan kasus ini menjadi atensi dan pihaknya meminta waktu agar pelaku dapat segera ditangkap.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus dugaan penculikan atau angkut paksa seorang wanita di Padang tersebut. Korban telah membuat laporan polisi, sementara pelaku sedang dicari pihak berwajib.

Informasi lebih lanjut, korban berinisial SR seorang guru privat berdomisili di Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah, Padang. 

Usai menerima laporan Senin, petugas langsung ke lokasi. Di sana ditemukan korban dan dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.

"Menurut pengakuan korban, pelaku merupakan mantan kekasihnya dan upaya angkut paksa ini merupakan kejadian kedua. Sebelumnya pernah dilakukan terjadi di Pariaman," ungkapnya

Rosidi menambahkan pelaku yang merupakan mantan pacar korban sudah lama putus. Pelaku rupanya ingin balikan dengan korban, namun si korban sudah memiliki pacar yang baru.

Laporan: Wahyudi Agus/tvOne Padang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya