Alasan Mencengangkan Pengendara Motor Nekat Pukul Polantas di Jakut

Pengendara motor pelaku pemukulan ke Bripka Rinaldi
Sumber :
  • Dok. Humas Polres Jakarta Utara

Jakarta- Pemuda berinisial JIR (18) nekat memberi bogem mentah ke anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara bernama Bripka Rinaldi Y yang melakukan tugas di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakut, Kamis pagi.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Tidak Ada Pintu Sopir di Bus

Kejadian berawal saat pelaku yang mengendarai sepeda motor tak memakai helm. Alhasil, Bripka Rinaldi yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas memberhentikan pelaku guna menegurnya. Hal tersebut diungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Edi Purwanto.

“Pengendara itu diberhentikan karena tidak menggunakan helm, hanya dicantolkan tapi tidak dipakai,” ujar dia kepada wartawan, Kamis 15 Juni 2023.

Polisi Blak-blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Ilustrasi kekerasan.

Photo :
  • Pixabay

Tidak terima ditegur, JIR lantas menantang Bripka Rinaldi. Dia melakukan pemukulan hingga membuatnya jatuh. Akibat perbuatan pelaku, Brpika Rinaldi mengalami luka lebam pada bagian pelipis kiri.

Polisi di Kayong Utara Diduga Lecehkan ART dan Anak Angkat

“Pengendara itu tidak terima, langsung menantang petugas untuk duel dan memukul ke  wajah korban hingga membuatnya terjatuh. Saat terjatuh korban hampir dipukul menggunakan helm namun dapat dicegah oleh rekannya Korban mengalami luka lebam di bagian kepala, sudah divisum dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Iverson Manossoh menambahkan pelaku telah diamankan. Hingga kini yang bersangkutan masih diperiksa intensif.

“Kami amankan seorang pemuda berinisial JIR (18) karena telah memukul menyebabkan anggota (RY) terluka,” kata Iverson menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya