Hotman Paris Unggah Polres Bogor Cuekin Pelecehan WNA Nigeria, Kapolres: Korban Menolak Diperiksa

Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR

Bogor - Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menanggapi unggahan pengacara kondang Hotman Paris terkait video ditolaknya laporan kasus pelecehan anak di bawah umur dengan terduga pelaku adalah warga negara asing (WNA) Nigeria. AKBP Rio menyebut hal itu tak benar.

Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Dia mengatakan justru korban yang tidak bersedia untuk diperiksa. Padahal, laporan dari keluarga korban sudah diterima. Rio bilang pihaknya menangani perkara itu secara profesional.

"Laporan terkait kejadian tersebut pun telah kita terima. Namun, saat personel dari unit PPA Satreskrim Polres Bogor meminta keterangan awal, korban dan pelapor ini menolak dengan alasan lelah dan hanya ingin memberikan keterangan didampingi penasihat hukumnya," kata AKBP Rio, dalam keterangannya dikutip pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Rio menjelaskan pelapor sendiri membuat surat pernyataan bersedia memberikan keterangan kepada penyidik. Namun, saat ingin dimintai keterangan korban dan pelapor ini tidak bersedia.

Kuasa Hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Adapun kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pencabulan terjadi pada Selasa 2 Mei 2022 di sebuah apartemen di Kampung Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sebulan kemudian, kasus ini baru dilaporkan orangtua korban YW ke Unit PPA Polres Bogor dengan terlapor NI (17) warga Nigeria.

Lalu, pada Jumat, 21 Juli 2023, pelapor membuat video yang diviralkan oleh Instagram @hotmanparisofficial terkait laporannya telah ditolak oleh Polres Bogor.

Rio pun heran dengan cara sikap korban dan pelapor yang menolak diperiksa tapi memilih membuat video yang kemudian viral di media sosial. Bahkan, narasinya seakan-akan kasus tersebut tak di tangani Polres Bogor.
"Kita proaktif untuk meminta keterangan korban dan pelapor. Namun sampai saat ini mereka belum mau dimintai keterangan," tutur Rio.

Sebelumnya diberitakan, pengacara kondang Hotman Paris mengunggah sebuah video. Dalam video itu, ada seorang pria meminta bantuan kepada dirinya lantaran sang anak diduga mengalami pencabulan.

Menurut pria itu, sang anak yang masih di bawah umur mengalami pencabulan oleh WNA Nigeria. Kakak kelas diduga ikut terlibat.

Assalamualaikum wr.wb. Kami memohon bantuan hukum kepada bapak Hotman Paris yang terhormat beserta tim 911. Di mana anak kami yang di bawah umur menjadi korban pencabulan oleh WNA Nigeria. Kami selaku orang tua korban pencabulan atau penjualan anak kami yang dilakukan oleh kakak kelas anak kami terhadap WNA Nigeria,” ujar orang tua korban, dikutip dari unggahan Instagram Hotman Paris, Jumat, 21 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya