Baku Tembak Polisi vs Perampok BRI Link di Pesisir Barat Lampung

Barang bukti mobil milik perampok spesialis BRI Link di Pesisir, Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

Lampung – Penggerebekan terhadap komplotan perampok spesialis BRI Link di Lampung menemui klimaks dramatis dengan aksi baku tembak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada Kamis (9/11/2023) lalu.

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Keempat anggota komplotan tersebut, yang sebelumnya menjadi viral karena menabrak anggota polisi, berhasil ditangkap setelah penyergapan oleh tim gabungan Jatanras Polda Lampung dan Reskrim Polres Pesisir Barat.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, Komisaris Polisi (Kompol) Ali Muhaidori, memastikan bahwa penggerebekan ini dilakukan setelah pihaknya berhasil mengidentifikasi lokasi persembunyian para pelaku. Inisial keempat pelaku adalah D, A, M, dan R, yang sebelumnya terlibat dalam aksi pencurian BRI Link di Kabupaten Pesisir Barat.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Barang bukti mobil milik perampok spesialis BRI Link di Pesisir, Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)

"Penggerebekan dilakukan di daerah pelosok Desa Negara Ratu Wates, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Para pelaku berhasil disembunyikan di sebuah gubuk di pinggiran irigasi," jelas Kompol Ali, umat (17/11/2023).

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Proses penggerebekan tidak berlangsung mulus, dan terjadi aksi baku tembak antara tim gabungan dan komplotan perampok yang bersenjata api. Ali mengungkapkan bahwa tim penyergap menghadapi perlawanan aktif dari para pelaku, yang mengakibatkan terjadinya baku tembak yang berlangsung cukup intens.

"Keempat pelaku berhasil dilumpuhkan dan segera dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk perawatan lebih lanjut. Kami akan menyampaikan detail dan perkembangan lebih lanjut setelah dilakukan pendalaman," tambahnya.

Barang bukti senjata api milik perampok BRI Link di Pesisir Barat, Lampung

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)

Perlu diketahui bahwa peristiwa ini bermula ketika komplotan mencoba melarikan diri setelah merampok di Kabupaten Pesisir Barat.

Seorang anggota polisi hampir terlindas ketika berusaha menangkap mereka, dan komplotan berhasil melarikan diri masuk ke dalam hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Video amatir dari warga merekam momen dramatis ini, di mana satu unit Brio Merah BE 1384 AD dikejar oleh warga dan aparat kepolisian. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya