Baru 3 Bulan Kerja, ART Bobol ATM Majikan hingga Rugi Puluhan Juta

Ilustrasi pencurian handphone.
Sumber :
  • digitaltrends.com

Jakarta -- Seorang asisten rumah tangga (ART) di kawasan Jakarta Selatan, diduga membobol ATM majikannya sampai merugi Rp20 juta. Pelaku baru kerja selama tiga bulan.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

"Kalau dari penjelasannya itu hampir tiga bulan, melalui salah satu rekannya melalui penyalur," ucap Kapolsek Pancoran, Komisaros Polisi Sujarwo kepada wartawan, Rabu, 13 Desember 2023.

Berdasarkan pengakuan pelapor yang bernama Muhammad Aljufri, korban mengambil ATM yang disimpan di atas kulkas lalu membobolnya. Pelaku punya PIN ATM korban.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ilustrasi Pencurian Kartu Kredit

Photo :
  • msu.edu

"Dompetnya (korban) itu ada di atas kulkas. Memang dia dekat dengan bosnya, sampai tahu PIN-nya. Diambil ATM-nya dugaan pelaku tahu PIN ATM-nya," ujarnya. 

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Lebih lanjut, dia mengatakan, berdasarkan keterangan pelapor, kejadian ini baru terjadi sekali. Saat ini pihak kepolisian tengah koordinasi dengan pihak bank guna mencari tahu pasti kerugian korban. 

"Kalau itu (aksi) baru sekali, dia juga baru mendekati tiga bulan bekerja. Masih kami lakukan pendalaman, yang pasti pelapor sudah membuat laporan polisi dan kita tindaklanjuti, kita akan lakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan pihak bank," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya