Menantu Ngamuk Tega Bakar Rumah Mertua di Jakbar, 1 Tewas dan 3 Luka Serius

Ilustrasi lokasi peristiwa
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

Jakarta - Satu orang tewas dan tiga lainnya luka berat buntut kebakaran rumah di Jalan Rawa Melati, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis sore. Korban tewas adalah perempuan lanjut usia.

Siap Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Istri Saya Sudah Lihat-lihat ke Sana

"(Korban) Ibu Saanah usia, 60 tahun meninggal," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifuddin kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2023.

Korban lainnya adalah Rosyin sang pemilik rumah berusia 70 tahun mengalami luka bakar. Lalu, Rohayani berusia 41 tahun juga menderita luka bakar. Kemudian, Rudi berusia 51 tahun yang juga mengalami luka bakar. Adapun kebakaran terjadi pukul 14.30 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 15.20 WIB.

Ngeri, Suami di Ciamis Tawarkan Daging Istri yang Dimutilasi ke Warga

"Ada 13 unit mobil pemadam dikerahkan dengan total jumlah personel 60," katanya.

Ilustrasi kantong jenazah. Ilustrasi tewas

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan

Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta. Kediaman yang dilalap si jago merah itu ternyata dihuni 2 keluarga.

Diduga pelaku yang membakar adalah Rudi. Yang bersangkutan merupakan menantu dari Rosyin yang cemburu terhadap istrinya bernama Rohayani. 

Syarifuddin menambahkan, untuk lebih jelasnya soal penyebab pasti kebakaran bisa ditanyakan ke polisi.

"Rudi (diduga) pelaku (penyebab kebakaran)," katanya.

Sementara, Lurah Tegal Alur, Dwi Kurniasih mengatakan rumah seluas 60 meter persegi itu dihuni dua keluarga dengan tujuh jiwa. Dia bilang kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh Rudi sebagai menantu.

"Akibat musibah itu, dua orang penghuni rumah atas nama Rudi Hariyanto (51), dan Rohayani (41) mengalami luka bakar serius hingga saat ini mendapat penanganan RSUD Cengkareng," kata Dwi dikutip dari Antara, Jumat, 15 Desember 2023.

Adapun kerugian material yang diakibatkan musibah tersebut sebesar Rp300 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya