Ayah di Muara Baru Jakut Tega Banting Anak Kandungnya hingga Tewas

Seorang pria di Jakut tega membanting anaknya hingga tewas ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Polisi menangkap pria berinisial U yang dengan tega membanting anak kandungnya sendiri hingga tewas di kawasan Penjaringan Jakarta Utara, Rabu 13 Desember 2023.

Uang Dibawa Kabur, Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Sempat Disetubuhi Pelaku

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, mengatakan pelaku berhasil tertangkap dan kini diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Utara.

"Atas nama U, seorang ayah dari korban atas nama K sedang diamankan di Polres Metro Jakarta Utara dan kami lakukan pemeriksaan," ujar Gidion Arif Setyawan, dalam keterangannya, Kamis 14 Desember 2023.

Jelang Putusan Sidang Cerai, Teuku Ryan Tulis Pesan Haru Buat Anak

Gidion mengatakan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas tersebut terjadi di kawasan Muara Baru RT 022 RW 017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 13 Desember 2023.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Photo :
  • dok Humas Polres Metro Jakarta Utara
Banjir dan Tanah Longsor Mematikan di Kenya, 179 Orang Tewas

Polisi menduga pelaku melakukan tindakan pidana tersebut lantaran emosional. "Mungkin pada kondisi emosional yang akut ya, kami mendalami lagi apa latar belakang persoalan yang sebelum peristiwa terjadi," ujar Gidion.

Gidion menerangkan kasus ayah banting anak kandung hingga tewas tersebut berawal dari pelaku berinisial U menyaksikan seorang tetangga menegur anaknya yang berinisial K karena sesuatu hal.

Pelaku U kemudian mencari anaknya yang inisial K dan melakukan kekerasan terhadapnya.

"Dia melakukan kekerasan terhadap anaknya dengan cara membanting, kemudian mengalami luka di bagian kepala dan keluar darah dari hidung, meninggal dunia," ujarnya.

Gidion mengatakan pihaknya menerapkan ketentuan di dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak, dan KUHP dalam mengusut kasus penganiayaan itu.

Polisi juga memeriksa sampel urine pelaku dan hasilnya U negatif menggunakan narkoba.

Kapolsek Penjaringan Kompol Bobby Probandono menambahkan pelaku dikenal temperamental akibat kecanduan narkoba. "Bapaknya ini memang tempramental karena pecandu," ujar Bobby.

Hingga kini masih belum diketahui secara pasti penyebab pelaku tega membanting anaknya sendiri hingga tewas.

Bobby mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Utara guna proses hukum. "Pelaku sudah ditangkap. Kejadian di penjaringan, tapi untuk penanganan LP-nya (laporan polisi) di Polres," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya