Demi Pantau Banjir Jakarta, Anies Rela Tak Tidur

Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau warga yang kebanjiran di pengungsian.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bakal siap siaga dalam mengawasi kondisi banjir di Ibu Kota Jakarta. Bahkan, dia rela tak tidur demi memantau ketinggian air di wilayah Jakarta.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Anies mengaku akan mendatangi suatu kawasan bilamana warga di sana membutuhkan bantuan dengan cepat. Ia tidak memikirkan bakal tidur di mana, karena tak bisa tidur tenang jika masyarakat harus bertarung dengan derasnya air banjir.

“Tidur gampang, cuma urusan tidur. Yang penting kami kalau ada masalah semua pasukan siap dan saya standby,” kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Senin malam 5 Februari 2018.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Ia pun menegaskan telah menginstruksikan jajarannya untuk siap menghadapi kiriman air yang datang dari Kota Hujan. Sebab, berdasarkan informasi di Bogor masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan, dia tak ingin melihat ada salah satu petugas yang terlihat santai-santai ketika bencana banjir menghampiri sebagian wilayah ibu kota. Ia ingin datangnya air bisa dicegah seminimal mungkin.

Timnas Amin Resmi Dibubarkan, PKS Ungkap Hal Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau Pintu Air Manggarai

“Kami ingin pastikan aliran air yang melewati Jakarta seminim mungkin menimbulkan dampak,” kata Anies.

Untuk itu, ia pun sudah menempatkan sebanyak 11 orang di setiap titik-titik rawan banjir. Kata dia, mereka ditempatkan di daerah yang wilayahnya teraliri Sungai Ciliwung. “Ada 11 titik di sepanjang aliran Sungai Ciliwung yang kami tempatkan orang untuk memonitor,” katanya.

Agar dirinya bisa mengetahui sejauh mana kondisi banjir yang ada di ibu kota, Anies akan selalu mengecek melalui ponsel pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya