Ajaib, Bayi Mungil Ini Selamat Meski Dibuang di Jalanan

Ilustrasi/Penemuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adib Ahsani

VIVA - Sesosok bayi perempuan tak berdosa ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Bambu Duri, dekat jembatan Kali Pesanggrahan, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat. Diduga, bayi malang itu sengaja dibuang orang tak bertanggung jawab.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Data yang berhasil dihimpun VIVA menyebutkan bayi mungil ini ditemukan pertama kali oleh Paturyani, salah seorang pekerja proyek bangunan pada Sabtu, 9 Juni 2018. Saat itu, Paturyani yang sedang berjalan menuju rumah dikejutkan dengan sesosok benda mencurigakan terbungkus kain putih. Setelah diperiksa, ia pun kaget ternyata berisi bayi mungil tak berdosa.

"Pas dibuka bayinya anteng, enggak nangis. Terus saya lapor dah ke RT dan langsung dibawa ke bidan deket sini," katanya.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Paturyani mengatakan ketika ditemukan tidak ada identitas apapun. Ia hanya mendapati bayi tersebut terbungkus kain putih yang di dalamnya ada gunting kecil.

"Alhamdulillah bayinya masih sehat, saya juga kaget," katanya.

Bayi Ditemukan di Depan Bengkel, Awalnya Dikira Musang

Dan berdasarkan keterangan medis, bidan setempat, bayi itu sehat dengan bobot 3,1 kilogram, panjang 49 cm, dan diperkirakan baru berusia antara dua hingga tiga Minggu.

"Kondisinya sangat sehat, enggak ada dehidrasi kayanya baru ditaruh," kata Marini, bidan setempat.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan Komisaris Suprasetyo mengungkapkan pihaknya sampai saat ini masih menyelidiki kasus temuan bayi tersebut. "Selanjutnya bayi ini kami bawa ke RSUD Depok untuk kemudian dikordinasikan dengan Dinas Sosial. Tim juga sudah bergerak untuk menyelidiki kasus ini. Kita akan cari pelaku yang diduga sengaja membuang bayi ini," katanya.

Di sisi lain, temuan bayi imut ini sempat membuat geger warga setempat. Beberapa warga bahkan sempat berebut untuk memilikinya. "Iya banyak yang mau mengasuh, ada juga yang nangis ingin merawat bayi ini karena belum punya anak meski telah menikah belasan tahun. Namun hal itu kita serahkan pada dinas terkait."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya