Heboh, Warga Pekanbaru Temukan Bayi Dalam Etalase Kaca

Penemuan bayi di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Sabtu, 15 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan (Pekanbaru)

VIVA – Masyarakat Jalan Hidayah Sari, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru mendadak heboh, Sabtu, 15 Februari 2020. Itu lantaran seorang bayi perempuan ditemukan dalam etalase kaca milik pedagang lontong.

Geger Penemuan Jasad Bayi di Sungai BKT Semarang, Diduga Dibuang Usai Dilahirkan

Bayi malang itu diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi ini, siapa ibunya, masih kita cari," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Komisaris Besar Polisi, Nandang MW kepada VIVAnews.

Bayi ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Zul, saat pulang ke rumah usai melaksanakan salat subuh. Saksi mendengar suara tangis bayi dan mencari arah suara itu. 

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Sesaat kemudian, saksi menemukan bayi dalam etalase kaca dengan kondisi dibalut kain. Bayi itu diperkirakan memiliki panjang 47 cm dengan berat 2,7 kg. 

Pihak kepolisian yang menerima laporan warga tiba di lokasi. Beberapa saksi diperiksa untuk mencari keberadaan ibu bayi.  Sedangkan bayi perempuan itu telah dibawa ke RS Awal Bross Pekanbaru guna mendapatkan perawatan.

Warga Kabupaten Serang Dikagetkan dengan Pembuangan 2 Bayi

Kasus pembuangan bayi ini adalah kedua kalinya terjadi sejak Januari hingga Februari 2020. Kasus serupa juga pernah terjadi di wilayah Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Saat itu, bayi ditemukan dalam kardus di depan rumah warga. 

Nana Mirdad

Nana Mirdad Bagikan Kondisi Terkini Usai Temukan Bayi di Dekat Rumahnya: Perasaan Masih Kacau Balau

Nana Mirdad masih menjadi perbincangan setelah penemuan bayi di dekat rumahnya. Bayi tersebut ditemukan oleh sang ART di dekat rumahnya, begini kondisi Nana setelahnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024