Ratusan Calon Haji Depok Berangkat, Isak Tangis Pecah

Para pengantar jemaah haji di Balai Kota Depok, Rabu, 25 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah 404 calon jemaah haji (calhaj) kloter pertama asal Kota Depok mulai bertolak ke embarkasi Bekasi, Rabu pagi, 25 Juli 2018. Kepergian ratusan calhaj dari Balaikota Depok ini diwarnai tangis haru sejumlah keluarga dan pengantar.   

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Kepala Staf Haji dari Kementerian Agama Kota Depok, Asmawi mengungkapkan, 404 calhaj yang berangkat pada pagi hari ini, didampingi enam petugas. “Untuk kloter 28 Jabar yang berangkat pertama dari Kota Depok ini, jumlahnya ada 404 calon jemaah haji ditambah enam petugas. Ini akan ke embarkasi Bekasi dulu sebelum ke Tanah Suci,” katanya kepada wartawan.

Asmawi mengatakan, untuk jumlah keseluruhan calon jemaah haji yang bertolak dari Depok mencapai 1.708 orang. Mereka terbagi atas lima kloter, yakni kloter 28, 30, 54, 75 dan 94. Seluruhnya akan berangkat dari embarkasi Bekasi. “Yang berangkat pagi ini dari kloter 28, kemudian siang nanti disusul kloter 30. Sisanya di lain hari,” ujarnya.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Pada keberangkatan hari ini, lanjut Asmawi, tidak ada calon haji bermasalah. “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada calon haji yang batal berangkat. Insya Allah mudah-mudahan semua lancar sampai nanti,” katanya.

Pantauan VIVA, keberangkatan calon jemaah haji ini dilepas dengan isak tangis sejumlah keluarga dan pengantar. Mereka berangkat menggunakan puluhan bus. Saking banyaknya rombongan yang mengantar, arus lalu lintas di sekitar Balai Kota Depok, tepatnya Jalan Margonda arah Jakarta, sempat mengalami kemacetan.  
 

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda
Kedatangan para jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang

Cara Unik Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Tangerang Tandai Kopernya

Pada bagian atas koper, para jemaah memasang  benda-benda untuk menandai kopernya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024