Tak Hadir Panggilan Polisi, Amien Rais: Saya Sibuk

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, di Polda Metro Jaya, Senin, 20 Mei 2019 malam. Dia tiba bersama Prabowo dan rombongan sekitar pukul 21.00 WIB. 

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Sebelumnya, Amien tak datang memenuhi panggilan penyidik pada pagi hari tadi, di Polda Metro Jaya. Amien dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan upaya makar, dengan tersangka Eggi Sudjana.

Terkait hal ini, Amien mengemukakan sedang banyak kegiatan pada pagi tadi sehingga  dia tak bisa memenuhi panggilan polisi. "Saya sibuk," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Senin malam 20 Mei 2019.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Sejatinya Amien dimintai keterangan pukul 10.00 WIB. Meski tak datang pada panggilan pertama itu, mantan Ketua MPR mengaku akan memenuhi panggilan kedua nanti. "Besok, [panggilan] kedua saya datang," katanya. 

Selain Prabowo dan Amien, malam tadi datang juga sederet anggota tim BPN Prabowo-Sandi. Di antaranya Titik Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Fadli Zon, Tedjo Edhi, dan Asep Supomo. Namun, mereka tidak bisa bertemu dengan Eggi dan Lieus, karena sudah melewati aturan jam besuk di Polda Metro Jaya. (ren)
 

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?
Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024