Tamatnya Riwayat Sindikat Ibu-ibu Pencopet Spesialis di Pengajian

Ilustrasi pencopet.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Belum lama ini polisi menangkap seorang pencopet yang merupakan seorang ibu. Copet ibu-ibu itu biasa beraksi di acara pengajian maupun tabligh akbar.

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

Sindikat pencopet ibu-ibu ini biasa beraksi di kawasan Tangerang. Ada dua orang yang ditangkap, mereka adalah IY (36) dan SS (52). Mereka dicokok setelah tertangkap tangan beraksi di Jalan Pesantren Kelurahan Kreo Selatan, Tangerang Banten. Pada saat itu, memang tengah ada acara pengajian atau tabligh akbar di sana.

"Petugas menyita tiga unit telepon genggam sebagai barang bukti," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin 9 Maret 2020.

Putri Isnari DA 4 Lamaran, Gepokan Uang Panai Rp2 Miliar Jadi Sorotan

Keduanya kerap beraksi di lokasi pengajian atau tabligh akbar. Mereka tak pernah beraksi selain saat ada pengajian atau tabligh akbar. Dalam beraksi mereka bekerja kelompok. Apabila IY yang melakukan eksekusi, kemudian SS yang menerima hibahan agar tak terendus.

Namun, aksi mereka kini telah berakhir. Kini keduanya telah diamankan di Markas Polres Metro Tangerang Kota atas perbuatannya. Polisi pun menyita tiga unit telepon genggam yang digondol keduanya pada acara pengajian atau tabligh abkar pada 6 Maret 2020 kemarin.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

"Modus copet yang dilakukan oleh kelompok ibu-ibu (ini memang) di lokasi pengajian," kata dia lagi.
 

Putri Isnari atau Putri DA

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024