Anak Wakil Bupati Serang Diisolasi usai Bertemu Teman Positif Corona

Antisipasi penyebaran virus Corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA –  Anak Wakil Bupati (Wabup) Serang Panji Tirtayasa kini dirawat di ruang isolasi RS Harapan Kita (Harkit) Jakarta. Hal itu dilakukan lantaran salah satu temannya yang sempat berkumpul dengan anak wabup itu nyatakan positif Corona COVID-19.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Anak Wabup Serang sudah berada di ruang isolasi RS Harkit sejak Sabtu, 14 Maret 2020 hingga saat ini. Namun hasil pemeriksaan laboratoriumnya belum keluar. Hasilnya akan diketahui besok hari.

"Sekarang di isolasi di (RS) Harapan Kita sudah dari hari Sabtu sampai Senin ini. Kemari  periksa darah, rontgen (hasilnya) normal. Tapi sekarang cek laboratorium ini, air tenggorokan, kalau air tenggorokannya normal berarti negatif. Kalau negatif (COVID-19) tetap dia harus di isolasi dua minggu. Besok (keluar) hasil (laboratorium) nya," kata Wabup Serang, Panji Tirtayasa di Serang, Banten Senin, 16 Maret 2020.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Manakala positif Corona COVID-19 maka anaknya akan dibawa ke RSPI dr Sulianti Suroso untuk ditangani secara intensif. Panji mengatakan anaknya bahkan melarang dirinya datang menjenguk karena hasil laboratorium belum keluar.

"Enggak berani nengok, dianya juga melarang untuk nengok," kata dia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sedangkan di RSDP Serang, kembali menerima seorang pasien dalam pengawasan (PDP) nomor 5 sekitar pukul 11.30 WIB. PDP-5 berjenis kelamin laki-laki dan berusia 30 tahun dirujuk dari RS Kota Cilegon, Banten. 

Beberapa waktu sebelumnya, RSDP Serang juga merawat dua pasien yang diberi nama PDP-1 dan PDP-2. Keduanya telah dinyatakan negatif COVID-19 usai dilakukan observasi dan pemeriksaan kesehatan di Litbangkes Kemenkes, Jakarta.

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024