Banyak Rel Terendam, KA Bandara untuk Sementara Hentikan Operasional

Railink atau KA Bandara tak bisa beroperasi untuk sementara waktu.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – 

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Rel Terendam Banjir, Railink Hentikan Sementara Layanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

PT Railink menghentikan sementara layanan kereta Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah rute stasiun di wilayah Tangerang. Hal itu, dikarenakan rel kereta terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sejak tadi malam. 

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Dari data yang diperoleh melalui pihak Humas PT Railink, pada KM 9+700 lintas antara Rawa Buaya - Batu Ceper, Tangerang, ketinggian air mencapai 8 sentimeter di atas Kop Rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan kereta bandara yang tidak dapat melintas.

"Betul, ada gangguan layanan dan terpaksa kereta bandara tidak bisa beroperasi dulu, karena rel yang ada Stasiun Batu Ceper terendam dan ini sulit dilintasi," katanya kepasa VIVAnews, Rabu, 1 Januari 2020.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Pihaknya mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta bandara pada hari ini, karena dampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir.

Ia juga mengimbau kepada penumpang untuk beralih menggunakan moda transportasi lainnya dan untuk penumpang yang terdampak gangguan lantaran pembatalan perjalanan, dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id. 

"Untuk tiket kereta dari Traveloka dan Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya