Lubang di Tol Jakarta-Tangerang Membahayakan Pengendara

Jalan tol Jakarta-Tangerang rusak dan berlubang. Foto ilustrasi
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Jalan tol Jakarta-Tangerang maupun arah sebaliknya dipenuhi lubang-lubang yang membahayakan pengendara yang melintas. Pantauan di lapangan, setidaknya sejak Km 7 sampai KM 14 atau tepatnya di wilayah Karang Tengah, Kota Tangerang, banyak ditemukan lubang di jalur tengah dan kiri tol.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Jalan berlubang di ruas tol Jakarta-Tangerang itu menyebabkan sejumlah kendaraan mengalami pecah ban. Adie, salah seorang pengendara, mengaku mengalami pecah ban saat mobil Yaris miliknya menghantam lubang di Km 9 Tol Jakarta-Tangerang, sehingga nyaris terjadi kecelakaan.

Hal serupa juga dialami pengemudi Daihatsu Alya yang mengalami pecah ban di Km 10 Tol Tangerang. Ban mobilnya pecah menghantam lubang besar yang menganga di tengah tol. Sang pengemudi terpaksa menepikan kendaraannya.

Protes Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanam Pohon Pisang

"Ban mobil saya masih bagus tapi bisa pecah karena hantamannya cukup keras," kata Adie yang saat melaju dengan kecepatan 70 km/jam kepada VIVAnews, Minggu, 12 Januari 2020.

Banyaknya lubang di jalan bebas hambatan itu sangat disayangkan Adie. Setidaknya kedalaman lubang yang dia temui di lokasi berkisar 20-30 cm. Kondisi ini tentu sangat membahayakan kendaraan karena rawan kecelakaan. 

Mengatasi Rintangan Sulit, Kisah Luar Biasa Panitia Pemilu di Rokan Hulu

"Saya minta Jasa Marga memperbaiki jalan yang rusak tersebut," ujarnya
 

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024