Antisipasi Corona, Pengunjung Rutan Depok Disemprot Desinfektan

Pengunjung Rutan Depok disemprot desinfektan untuk mencegah corona.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Antisipasi penyebaran virus corona Covid-19, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok melakukan pemeriksaan ekstra kepada sejumlah pengunjung yang datang, Rabu, 4 Maret 2020. Pemeriksaan itu di antaranya pengecekan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan.

Libur Lebaran, The Jungle Bogor Siapkan Banyak Promo dan Hadiah

Pantauan VIVAnews, sejumlah pengunjung yang rata-rata datang untuk membesuk narapidana itu, mulai menjalani pemeriksaan kesehatan sejak tiba di pintu gerbang utama. Pengunjung diperiksa suhu tubuh menggunakan alat khusus dan mendapat pendampingan oleh tim medis.

Kemudian, mereka diarahkan ke lokasi penyemprotan disinfektan dan disarankan menggunakan masker, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Hari Lebaran Kedua, Pengunjung Ragunan Tembus 65 Ribu Lebih

Kepala Rutan Kelas I Depok, Dedy Cahyadi menuturkan, langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19. “Ini agar warga binaan atau pengunjung bisa terjaga, mencegah terjadinya penularan apabila seandainya ada pengunjung yang sudah terpapar virus itu. Pengukuran suhu badan melalui termometer infrared," ujarnya.

Petugas Rutan Kelas I Depok memeriksa pengunjung untuk mencegah corona.

Peringati Ulang Tahun Gorila Komu, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Gelar Atraksi Beri Hadiah

Apabila ada pengunjung yang kedapatan suhu tubuhnya berada di atas 37,5 derajat maka tidak diizinkan masuk. “Jika ada pengunjung yang suhu badannya di atas 37,5 derajat kita sarankan pulang, atau diberikan pendampingan,” kata Dedy.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, petugas juga menyiapkan masker dan penyemprot disinfektan. “Mudah-mudahan upaya kami mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan semoga kami terhindar dari virus corona," ujarnya.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya