Sempat Bikin Takut, Tes Lab Anggota DPRD DKI Negatif Corona

Gedung DPRD DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Hasil tes seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yang sempat menunjukkan gejala corona diketahui negatif. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Gilbert Simanjuntak mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan anggota DPRD DKI itu.

"Menurut yang bersangkutan, hasil lab-nya negatif," ujar Gilbert, dikonfirmasi pada Selasa, 17 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Gilbert menyampaikan, karena negatif, tidak ada kekhawatiran juga bahwa corona sudah masuk ke area Balai Kota-DPRD DKI. Kekhawatiran anggota DPRD DKI itu terjangkit corona muncul setelah dua rapat di gedung parlemen daerah terpaksa dibatalkan Senin kemarin, 16 Maret 2020.

"Jadi tidak ada yang dikhawatirkan," ujar Gilbert.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Gilbert juga mengemukakan, sekalipun begitu, saat ini DPRD DKI mematuhi arahan Presiden Joko Widodo supaya kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa banyak dikurangi. 

Selama masa tanggap corona, DPRD DKI hanya akan mengadakan rapat yang betul-betul mendesak saja untuk keperluan legislasi daerah.

"Sementara kita ikuti arahan presiden agar mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang," ujar Gilbert.

Diketahui, dua rapat, yaitu rapat kerja (raker) Komisi B dengan PD Pasar Jaya, juga rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ditunda akibat ada ketakutan salah satu anggota legislatif daerah Jakarta terjangkit corona. Penundaan terjadi Senin kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya