Ingin ke Mal Gandaria City Saat New Normal, Ini Dia Syarat-syaratnya

Pengunjung harus melakukan scan barcode sebelum masuk mal di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fajri

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Ibu Kota kembali beraktivitas kembali pada 15 Juni 2020. Sebelumnya, mal tersebut ditutup karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Adapun salah satu mal yang mulai membuka tokonya adalah mal yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yaitu Mal Gandaria City. Mal ini menerapkan sistem scan barcode pada para pengunjung di setiap pintu masuk.

Promotion & Event Gandaria City, Lukas Kotambunan, mengatakan sistem barcode tersebut diterapkan guna memonitor jumlah pengunjung sebelum melakukan scan barcode, pengunjung mal harus mengunduh aplikasi QR & Barcode Scanner.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

“Data pengunjung aman, karena para pengunjung tidak perlu menulis data diri dan lain-lain. Setelah itu tinggal scan barcode, caranya mudah banget," Kata lukas ketika di lokasi, Selasa 16 Juni 2020.

Selain itu dari pantauan VIVAnews di lokasi, pihak Pengelola Gandaria City juga sudah menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan dan memberikan alur untuk para pengunjung yang masuk dan keluar.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023