Istri dan Saksi PMKS Meninggal di Tanah Abang Jalani Swab Test

Petugas evakuasi jenazah PMKS meninggal di Tanah Abang, Jakpus.
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP RM Jauhari mengatakan, istri dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ditemukan meninggal dengan gejala corona di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat beserta sejumlah saksi akan mengikuti swab test. Mereka mengikuti swab dan rapid test gratis.

Kasus COVID-19 Tinggi Lagi di AS, Masyarakat Lakukan Rapid Tes Mandiri

"Untuk istri dan saksi langsung ikut swab dan rapid test. Kebetulan di Blok A Pasar Tanah Abang ada swab dan rapid test gratis," kata Jauhari, saat dihubungi, Selasa 23 Juni 2020.

Sementara itu, lanjut Jauhari, pria PMKS yang ditemukan meninggal tersebut sedang dalam proses penanganan tim medis di Puskesmas Tanah Abang. Jenazahnya akan diautopsi.

Pemkot Jakbar Ungkap Modus Operasi Koordinator PMKS Selama Ramadhan

"Sudah ditangani oleh medis di Puskesmas Tanah Abang dan akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk autopsi lebih lanjut," lanjutnya.

Sebelumnya, seorang pria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ditemukan meninggal dunia, di dekat pos pemantauan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2020. Lelaki tersebut diduga mengalami gejala mirip Corona.

Selama Ramadhan, Dinsos DKI Fokus Awasi 44 Titik Rawan Masalah Sosial

T, istri PMKS tersebut, mengatakan, suaminya beberapa hari terakhir mengeluh sesak napas. "Dia mengeluh sesak napas dan dada sakit sudah beberapa hari terakhir ini," kata dia.

Penertiban PMKS oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang

Jelang Ramadan, Satpol PP Tangerang Amankan PMKS

Jelang bulan suci Ramadan, sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kabupaten Tangerang, diamankan Satpol PP Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu 6

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024