Camden Bar dan Lokasi Nongkrong di Menteng Dirazia Langgar Prokes

Ilustrasi jaga jarak/virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/pikisuperstar

VIVA – Polisi menyisir sejumlah kafe dan bar yang berpotensi jadi lokasi terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokesCOVID-19 di sana. Dua tempat yang disasar adalah Camden Bar, Cafe Gaul dan kawasan kuliner Sabang di Menteng.

Pengakuan Chicco Jerikho, Sempat Alami Sepsis hingga Hilang Kesadaran

Hal ini dilakukan pada Senin 7 Juni 2021 malam kemarin. Hasilnya, polisi mendapati sejumlah pengunjung melanggar prokes COVID-19. Hal itu dikatakan Kapolsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Rohman Yonky Dilatha.

"Kami berikan teguran tertulis. Ya(karena pelanggaran prokes tak pakai masker dan jaga jarak)," ujar Rohman Yonky kepada wartawan, Selasa 8 Juni 2021.

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

Kata Yonky, pihaknya meminta para pengunjung bubar karena nekat berkumpul di atas ketentuan jam protokol. Disebutkannya bahwa sampai pukul 21.00 WIB mereka belum bubar. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli dan membubarkan anak motor yang masih nongkrong di kawasan Menteng.

"Kami melaksanakan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang berkumpul supaya pulang ke rumahnya masing-masing guna memutus rantai penyebaran. Ada yang disanksi diberikan surat teguran dan sanksi sosial menyapu jalan," kata dia lagi.

Game Ini 'Ajarkan' Pemilik Kafe Sejumlah Trik

Dirinya menambahkan, operasi ini dilakukan karena adanya efek penambahan kasus COVID-19 pascalibur Lebaran. Yonky memastikan, waktu ke depannya aparat bakal melakukan tindakan tegas terutama terhadap pengelola tempat makan yang bandel soal prokes COVID-19.

"Kami bersama tiga pilar dan melihat perkembangan situasi di Jakarta pascamudik meningkat. Kan ada tempat yang berpotensi kerumunan kami datangi. Karena potensi gangguan keamanan kan muncul jika ada keramaian. Pengelola tempat makan dan minum juga mesti konsisten," katanya lagi.
 

Baekhyun

Pro Kontra Baekhyun EXO Gelar Kafe Ulang Tahun: Perayaan atau Peluang Bisnis?

Namun, kali ini, perayaan ulang tahun Baekhyun EXO mengundang perdebatan di kalangan penggemar lantaran mereka merasa bingung apakah ini tulus atau hanya peluang bisnis

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024