Cium Bau Tak Sedap, Marbot Masjid Temukan Mayat Bayi

Penemuan mayat bayi di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Istimewa/Sherly

VIVA – Warga di Kampung Bongborongan, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan penemuan jasad bayi di halaman Masjid Al-Barokah, Senin, 30 Agustus 2021. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Misteri Mayat Bayi Terkubur di Tanggamus Lampung

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rochman mengatakan, jasad bayi ditemukan pada pukul 13.00 WIB, oleh seorang petugas kebersihan masjid tersebut. 

Menurut dia, dari keterangan saksi sebelum mayat bayi ditemukan, tericium bau tak sedap di pelataran dekat masjid.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

"Saksi diketahui sedang membersihkan halaman masjid, kemudian mencium bau yang tidak sedap di area tersebut. Kemudian, setelah dicari, bau itu berasal dari kantong plastik berwarna putih yang terletak di dekat tempat sampah," kata Nur, saat dikonfirmasi pada Senin, 30 Agustus 2021.

Saksi pun melakukan pengecekan pada kantong tersebut. Kemudian, ditemukan jasad bayi laki-laki. Alhasil, saksi langsung melaporkan penemuan itu ke pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan kepolisian.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

"Kami mengecek lokasi tidak ada barang bukti lain, hanya kantong plastik saja. Dan, kami pun langsung membawa jasad bayi tersebut ke RSUD Balaraja," ujarnya.

Berdasarkan keterangan pihak medis, jasad bayi diperkirakan berusia 7 bulan. Pun, tubuh bayi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Diduga bayi tersebut langsung dibuang usai dilahirkan.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan dan kami duga bayi ini langsung dibuang sesudah dilahirkan," tuturnya.

Nur menambahkan, pihaknya masih mendalami ibu yang tega membuang janin bayinya tersebut. "Kini kami masih melakukan tindak lanjut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya