Mobil Komentator Bola Rendra Soedjono Dibobol Maling, Tas LV Hingga ATM Raib

Komentator sepakbola Rendra Soedjono melaporkan mobilnya dibobol maling
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Rendra Soedjono, komentator sepakbola Indonesia membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan buntut mobilnya dibobol maling di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Laporan diterima dengan nomor laporan STTLP/B/5086/XII/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Pencurian TBS Kelapa Sawit Makin Marak, Gapki: Ganggu Iklim Investasi

Buntut hal tersebut, dia mengaku tas merk Louis Vuitton dan kartu Anjungan Tunai Mandiri miliknya yang berisi uang puluhan juta raib. Berdasarkan bukti transaksi yang ada, diketahui pelaku menarik uang dari dua kartu ATM dengan masing-masing nominal Rp15 juta dan Rp17 juta. Dia meyakini pelaku tahu nomor pin ATM karena mencocokan dengan tanggal lahir dirinya. 

"Ditambah ada tas selempang merk LV, tas tangan LV, sama dompet LV. Jadi kalau ditotal bisa Rp100 juta lebih. Jadi totalnya di dompet saya itu ada 4 ATM ada 3 kartu kredit," kata dia kepada wartawan, Senin 26 Desember 2022.

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

Dirinya menjelaskan, peristiwa itu terjadi Kamis, 22 Desember 2022 lalu sekira pukul 01.00 WIB. Dia mendatangi salah satu kafe di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Lantaran sistem parkir di sana valet, lantas ia meminta asistennya mencari parkiran sembari menunggu dirinya. Saat hendak pulang, Rendra dapat kabar tidak mengenakan, yakni mobilnya dibobol maling. 

"Setelah itu sekitar jam 01.30 WIB saya WhatsApp dia, 'gue udah selesai, tolong jemput di posisi tadi'. Terus dia bilang 'bang ini kemalingan'. Saya bilang 'kok kemalingan, kemalingan apa?'," ujarnya.

Video Aksi Pencuri Gasak Spion Mobil yang Parkir di Garasi

Kata dia, berdasar keterangan asistennya, saat itu dia tertidur didalam dengan kondisi mobil masih menyala. Tiba-tiba datang pelaku dengan sepeda motor langsung membuka mobil kemudian menggondol barang-barang milik Rendra. 

"Saya tanya kenapa bisa masuk? Ternyata dalam kondisi itu dia tidak mengunci mobil. Mobil masih nyala, lampu nyala semua, dan pintu enggak terkunci. Makanya saya bilang, kalau terkunci gak mungkin bisa ngambil, kaca mobil saya juga gelap, gak mungkin bisa lihat ada tas itu," katanya.

Lebih lanjut Rendra mengatakan, asistennya baru tahu aksi tersebut setelah pelaku menutup pintu. Ketika asistennya mencari keluar, pelaku sudah kabur. Berdasar rekaman kamera CCTV (closed circuit television) di lokasi, pelaku sempat mengintai mobil miliknya sebelum beraksi. 

"Dia dalam kondisi tertidur abis nonton YouTube di kursi sopir dalam posisi jok turun ke bawah. Katanya dia gak ngeliat orang yang ngambil tas. Pintu dirapetin, dia baru sadar ternyata barangnya sudah gak ada. Dia keluar, ternyata orang yang pakai motor itu sudah jalan," ucap dia lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya