Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Olah TKP Penembakan di Kantor MUI

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Metro – Tim Inafis Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan di Kantor Majelis Ulam Indonesia (MUI) Jakarta Pusat. Aksi penembakan itu terjadi pada Selasa, 2 Mei 2023 pagi.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, sejumlah aparat kepolisian berjaga di depan Kantor MUI Jakarta. Tak hanya itu, nampak juga beberapa anggota tim Inafis Mabes Polri tengah melakukan olah TKP.

Proses olah TKP dimulai dengan pemasangan garis polisi di depan pintu masuk Kantor MUI Jakarta. Kemudian, tim Inafis bergerak masuk ke dalam melakukan rangkaian olah TKP.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto juga turut meninjau langsung rangkaian olah tempat kejadian (TKP) penembakan di Kantor MUI Jakarta ini. Belum ada keterangan resmi yang disampaikan Irjen Karyoto ihwal penembakan ini.

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Sebelumnya diberitakan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip VIVA dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Kantor MUI Pusat di Jakarta ditembak OTK

Photo :
  • Istimewa

Dalam cuitan tersebut, nampak sebuah foto yang ditampilkan berupa pecahan kaca di Kantor MUI Jakarta. Tak hanya itu, ada juga sebuah pistol yang diduga digunakan dalam penyerangan tersebut. 

Dikabarkan juga, ada beberapa orang yang mengalami luka akibat penyerangan di Kantor MUI Jakarta. Beberapa orang yang terluka itupun telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin membenarkan adanya penembakan ini. Kata dia, pelaku penembakan telah meninggal dunia.

"Betul (ada penembakan di Kantor MUI). Pelaku sudah meninggal," ujar saat dihubungi, Selasa, 2 Mei 2023. 

Komarudin belum menjelaskan lebih jauh terkait dengan kematian pelaku. Sejauh ini, diduga aksi penembakan dilakukan oleh satu orang pelaku. Pun, kata Komarudin, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Saat ini sedang olah TKP, pemeriksaan saksi dan sebagainya. Nanti kalau sidah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya