Viral Singa Putih Lemas dan Kesulitan Berjalan, Begini Penjelasan Faunaland

Viral singa putih lemas dan terjatuh di Faunaland, Ancol.
Viral singa putih lemas dan terjatuh di Faunaland, Ancol.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito-tangkapan layar

VIVA Metro – Viral di media sosial, video yang memperlihatkan singa putih di area Faunaland, Ancol terkulai lemas, sering terjatuh, hingga sulit untuk berjalan. Video tersebut mengundang rasa kasihan dari para netizen. Beberapa netizen bahkan beranggapan singa tersebut tidak diberi asupan makanan yang cukup.

TNI AU Buka Suara soal Video Viral Pesawat Jatuh di Jakarta

Pihak Faunaland pun memberikan klarifikasi. Menurut Direktur Operasional Faunaland Ancol, Adam Makalani Kasali, singa tersebut telah cacat sejak dari lahir. Adam mengatakan, hingga kini pun pihaknya berupaya memberikan perawatan kepada singa yang diberi nama Thori tersebut.

"Kami ingin menegaskan bahwa singa sedang dalam perawatan khusus karena cacat bawaan lahir atau feline hip dysplasia," ujar Adam dalam keterangannya dan dikonfirmasi awak media, Selasa, 30 Mei 2023.

Curhat Sopir Truk Lewat Bekasi, Ada Pungli Setiap 2 Meter
Sandiaga Uno di Faunaland, Ancol

Sandiaga Uno di Faunaland, Ancol

Photo :
  • twitter

Adam mengatakan, pihaknya hingga kini tetap memastikan perawatan maksimal kepada singa yang diduga lemas tersebut.

Pelaku Penganiaya Siswa SMP di Cilacap Diringkus Polisi, Warga: Bikin Malu Sekolah

"Di dalam aturan Faunaland, tiap satwa yang cacat memiliki hak dan kesempatan untuk hidup, kami tidak pernah memilih opsi mengakhiri hidup satwa-satwa cacat," ujarnya.

Terlihat dalam video viral, dua singa yang juga dalam satu kandang dengan Thori, terlihat dalam keadaan cukup sehat. Dalam hal ini, Adam mengatakan pihak Faunaland Ancol juga memelihara satwa lain yang cacat secara fisik dari lahir.

"Ada Macan Tutul Jawa yang hanya memiliki tiga kaki maupun burung dengan sayap cacat. Semua satwa cacat tersebut kami rawat dengan penuh kasih sayang dan pengobatan yang tidak murah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya