Aksi Kocak Sapi Kurban Sebelum Disembelih: Kabur Tengah Malam Hingga Nyebrang Rel Kereta

Ilustrasi sapi kurban langganan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Januar Adi Sagita (Surabaya)

Depok – Ada saja cerita setiap hari raya Idul Adha, tepatnya ketika hendak dilakukan penyembelihan hewan sapi. Hampir setiap tahun ada cerita sapi mengamuk, kabur dan lepas ketika hendak disembelih.

Nikita Mirzani Buka Suara Terkait Klarifikasi Kekasih Lolly, Vadel Badjideh

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Sawangan siang tadi. Seekor sapi kabur dan baru berhasil ditangkap warga di Balai Rakyat Rangkapan Jaya. Informasi yang didapat, sapi itu lari dari kawasan Mampang, Gang Salak Rt 03 RW 01, Pancoran Mas. Sapi sempat kabur ke Point Mas sampai menyusuri Jalan Raya Sawangan.

Setelah berkilo-kilo lari, akhirnya sapi itu masuk ke sebuah bengkel di Jalan Raya Sawangan. Warga pun sempat mengejar sejak dari Mampang namun tidak berhasil.

Bocil Pembunuh Anggota TNI Praka Supriyadi Ditangkap Usai Kabur ke Palembang

Arif, salah satu warga mengatakan, sapi itu lepas saat hendak dipotong. Tali yang ada di leher sapi terlepas dan sapi kabur. “Sapi lepas di Mampang, mau dikurban berontak putus tali,” katanya, Kamis, 29 Juni 2023.

Sapi kurban lepas sebelum disembelih pada hari raya Idul Adha

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama
8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Banyak warga yang mengejar sapi terebut. Kejar-kejaran itu pun jadi tontonan dan sempat membuat jalan raya tersendat. Banyak kendaraan berhenti ketika melihat sapi lari.

“Yang ngejar banyak tapi ngga dapet, dapetnya di Balai Desa Rangkapan Jaya,” tukasnya.

Cerita sapi kabur seperti ini ternyata banyak dinantikan oleh warga Depok. Misalnya kejadian sapi mengamuk terjadi di Desa Cinangka, Sawangan, Kelurahan Kedaung. Sapi tersebut mengamuk dan hampir masuk ke rumah warga sesaat diturunkan dari mobil. Kejadian ini viral di akun sosial media @depok24jam.

Pegawai yang membawa sapi langsung menangkap sapi sehingga tidak sampai masuk ke rumah warga. Namun pegawai itu sempat terjatuh terdorong sapi.

“Tiap tahun ada aja kejadian sapi ngamuk atau kabur,” tulis akun @john_sirzas.

Komentar senada juga dilontarkan akun @areyouokedude. “Selalu ada drama di hari raya idul adha,” tulisnya.

Sapi selanjutnya yang melarikan diri juga diunggah akun @depok24jam. Dalam rekaman terlihat dua ekor sapi berwarna putih berjalan tanpa ada yang mengikuti. Kejadian terjadi pukul 02.00 WIB.

“Yang paling dinanti ketika idul adha kumpulan video sapi kabur,” tulis akun @ibanqiban.

Cerita unik lainnya seputar sapi kurban juga diunggah akun @depok24jam. Terlihat sapi menyebrangi rel kereta di Gang Hadi Dul Pondok Terong Citayam. Rangkaian kereta terpaksa berhenti ketika sapi menyebrang perlintasan sebidang. Warga pun berlari mengejar sapi.  

“Cuma di Depok kereta di berhentiin Redbull,” tulis akun @yabaniadama.

Sementara akun @ayuradu menulis “Untung ga ketabrak kereta ya pi,” tulisnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya