Sejumlah PR Pemprov DKI untuk Revitalisasi Kawasan JIS

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

Jakarta - Dinas Bina Marga DKI Jakarta bakal melakukan revitalisasi terhadap trotoar di sekitar area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Rencananya, revitalisasi akan dilakukan tahun ini.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Kita tahun ini, kita cuma revitalisasi trotoar di JIS," kata Plt Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo kepada wartawan, Senin, 3 Juli 2023.

Heru tidak membeberkan lebih jelas kapan proses revitalisasi ini dimulai. Ia hanya menegaskan rencana yang akan dilakukan barulah revitalisasi trotoar saja.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Jakarta Internasional Stadium

Photo :
  • ist

"JIS baru mau dimulai trotoar nya, saya enggak hafal updatenya. Jadi yang diperbaiki trotoar saja depan JIS," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Di sisi lain, untuk akses JIS yang ramai dikeluhkan, Heru menyebut masih dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Dia memastikan akan ada proses pembenahan terhadap akses JIS.

"Aksesnya ya kita lagi evaluasi aksesnya. Akses yang sudah ada kan sebetulnya sudah ada akses, eksisting kan sudah ada akses. Cuma perlu dibenahi lagi. Itu perlu kita pikirkan, yang ada itu kan dari RE Martadinata masuk ke Sunter kemudian dari Kemayoran masuk ke situ," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo angkat bicara soal usulan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Terkait usulan itu, Dito menyebut JIS masih memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki jika ingin digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 itu. Adapun catatan yang dimaksud berkaitan dengan akses pintu masuk-keluar hingga kantung parkir.

"Beberapa catatan buat Jakarta International Stadium itu terkait pintu, akses pintu, parkir dan sebagainya," ujar Dito kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu, 28 Juni 2023.

Dito juga menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ingin agar JIS dapat direnovasi sehingga memenuhi standar nasional dan internasional. Terkait arahan Presiden Jokowi, Dito menyebut dirinya akan mengecek langsung kondisi JIS dalam waktu dekat.

"Ini rencana, saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar. Target kita adalah, dari Bapak Presiden yaitu 22 stadium di Indonesia bisa digunakan kapanpun," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya