Detik-detik Ayah di Ciledug Simpan Jenazah Anaknya dalam Freezer

Kulkas/lemari es/freezer
Sumber :
  • unsplash,com

Tangerang - Polisi mengungkap kronologi seorang ayah berinisial S (40) di Ciledug, Kota Tangerang, bisa sampai nekat menyimpan jenazah anaknya di dalam freezer.

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Kapolsek Ciledug, Ajun Komisaris Polisi Dorisha Suryo mengatakan S awalnya membawa sang istri AA (33) ke Rumah Sakit untuk melahirkan pada Minggu, 2 Juli 2023 sore. Besoknya, sekira pukul 07.00 WIB, AA melahirkan anaknya yang meninggal dunia dalam kandungan. 

"AA dirawat di ICU, sedangkan S pulang ke rumah membawa jenazah bayi untuk dimakamkan," ujar Dorisha kepada wartawan, Rabu 5 Juli 2023.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Ilustrasi bayi.

Photo :
  • ISTOCK/BBC.com

Sesampainya di kediaman, sekitar pukul 18.00 WIB, S membacakan Surah Yasin. Kemudian, dirinya menyimpan jasad bayinya itu ke dalam freezer. 

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

"Alasan S memasukan jenazah ke dalam freezer karena melihat jenazah dikeluarkan dari pendingin di RS. Jenazah dimasukan ke dalam freezer dari jam 8 malam," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Selasa, 4 Juli 2023, S lalu mengurus surat kematian ke Kelurahan. Setelahnya barulah jasad bayinya dimakamkan. Adapun jasad bayinya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Selapajang.

"Dimakamkan di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang ayah di Ciledug, Kota Tangerang, dikabarkan nekat menyimpan jenazah anaknya di freezer. Diduga sang ayah tidak memiliki uang untuk memakamkan anaknya.

Seperti dikutip dari akun Instagram @info_ciledug, Rabu 5 Juli 2023, sang anak yang meninggal dalam kandungan sempat disimpan dua hari di dalam freezer hingga akhirnya dimakamkan.

Dikabarkan pria berinisial S ini mengaku bingung untuk biaya pemakaman sang anak yang meninggal usai dilahirkan. Balita tersebut meninggal pada usia 8 bulan dalam kandungan.

Bayi malang yang tinggal di rumah kontrakan yang ada di gang sempit itu kini sudah dimakamkan. Bayi malang berinisial F itu meninggal pada Minggu 2 Juli 2023 dan dimakamkan 4 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya