Detik-detik Pria Ngaku Anggota TNI Lepaskan Tembakan di Puncak Bogor

Ilustrasi tembakan.
Sumber :
  • Antara Photo.

BogorKoboi jalanan kembali beraksi. Kali ini, terjadi di jalan alternatif Puncak, tepatnya di Jalan Raya Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, 9 Juli 2023 sekira pukul 15.00 WIB.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Bukan pemobil, kali ini koboi jalanannya seorang pengendara roda dua. Kejadiannya pun viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @bogor24update.

Dalam video nampak seseorang pemotor cekcok dengan sejumlah orang. Diduga, pemotor ini yang melepaskan tembakan. Kapolsek Babakan Madang, Ajun Komisaris Polisi Susilo Tri Wibowo mengatakan, awalnya ada rombongan komunitas motor yang baru rampung acara touring membantu memarkirkan bus saat jalanan sedang dalam kondisi macet.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kemudian ada seorang pengendara yang berinisial ID langsung mengeluarkan senjata api jenis airsoft gun dan menembakan ke arah atas sebanyak satu kali," ujar dia kepada wartawan, Senin 10 Juli 2023.

Setelah mengeluarkan senjata dan memuntahkan tembakan, pemotor tersebut pun dikerumuni warga sekitar. Mereka menanyakan identitasnya. Dia mengklaim anggota TNI. Padahal kenyataannya cuma karyawan swasta.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

"(Pemotor) Mengaku anggota Koramil Kramat Jati, setelah diminta kartu anggota tidak bisa menunjukkan identitas anggota TNI dan yang bersangkutan adalah karyawan swasta," kata dia.

Pasca kejadian, pemotor berinisial ID dibawa ke Markas Polsek Babakan Madang guna pemeriksaan. Dia dipastikan bukan bagian dari rombongan komunitas motor yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Bukan bagian dari rombongan," ujarnya.

Usut punya usut, motif ID melakukan aksi koboi jalanan lantaran tidak sabaran menunggu bus yang mau parkir. Alhasil, lanjutnya, ID mengeluarkan senjata jenis airsoft gun yang dibawa. Dia pun memuntahkan tembakan ke arah atas.

"Motifnya karena yang bersangkutan inisial ID ini tidak sabar menunggu. Jadi di depannya ini ada bus yang mau parkir, dibantu oleh klub motor. Makanya tiba-tiba ID ini mengeluarkan tembakan airsoft gun ke arah atas," ucap Susilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya