Polisi Cek Kesehatan Dua Anak dari Ayah Penyimpan Jasad Bayi dalam Kulkas di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang - Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengecekan pada kondisi dua balita, yang merupakan anak dari S, pria yang viral usai menyimpan jasad bayinya di dalam lemari esĀ atau freezer kulkas di kediamannya Kelurahan Sudimara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Di mana, kedua anak tersebut dititipkan di rumah singgah Kota Tangerang milik Dinas Sosial setempat, lantaran sang ayah masih menjalani pemeriksaan dan mengurus sang istri, AA yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kondisinya kedua anak tersebut baik.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Alhamdulillah, kondisinya baik, dan dari kami, lalu Dinsos Kota Tangerang terus memastikan perawatan, pengawasan dan pendampingan terhadap dua balita dilakukan dengan baik," katanya, Senin, 10 Juli 2023.

Ia menjelaskan, pendampingan dilakukan oleh dokter psikiater dari P2TP2A dan Unit PPA Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Di mana, ada perawatan khusus yang perlu terus dilakukan, mengingat saat ini Ibu kandung kedua balita itu kondisinya masih dirawat di RSUD Kota Tangerang.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Kita (Polisi) terus pantau agar kedua anak balita ini secara fisiologis, mental dan psikisnya segera cepat pulih, anak-anak itu harus riang kembali layaknya anak-anak sehat lainnya, kita jaga kesehatannya selama masa pendampingan dan perawatan di rumah singgah dinsos itu," ungkapnya.

Sebelumnya, dua balita anak dari S dan AA ini, sempat ditinggal dirumah, sebelum akhirnya dititipkan di rumah singgah. Hal ini karena pada saat itu, S tengah kalut melihat kondisi sang istri yang pendaharan dengan usia kandungan 8 bulan, hingga terpaksa melahirkan sang putra yang nyatanya, meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya