Gudang Ekspedisi di Jakarta Barat Terbakar, 17 Damkar Turun Padamkan Api

Kebakaran besar (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra

Jakarta – Gudang ekspedisi di Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat mengalami kebakaran hebat hingga dini hari. Pada kejadian ini, sebanyak enam orang mengalami luka-luka. 

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

"Objek terdampak di Gudang Ekspedisi Online PT. Bloongmingdel," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakara, Isnawa Adji dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Dia menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.41 WIB. Sedangkan, api baru bisa dipadamkan pada pukul 00.53 WIB.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

"Ditangani oleh 17 unit Damkar, 1 unit TRC BPBD, 1 unit PLN, 1 unit PMI, 1 unit AGD Dinkes, 1 unit Dishub, 1 unit Satpol PP, personil PSKB/Tagana Dinsos, personel Polsek dan personel Koramil," ujarnya. 

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji.

Photo :
  • Fajar GM
Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Menurut dia, ada enam orang tercatat menjadi korban meskipun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas yang datang ke lokasi. “Korban enam orang luka ringan," ujarnya.

Adapun, penyebab kebakaran diduga karena adanya percikan api dari pengelasan. Isnawa mengatakan, akibat dari kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

"Estimasi kerugian Rp 300 juta," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya